Komandan Brigade Ituri Apresiasi Kinerja Prajurit Satgas Kizi TNI di Kongo

Sabtu, 22 Juli 2017
KONGO, RIAUPUBLIK.Com-- Komandan Brigade Ituri Brigadir Jenderal Mohammad Kaiser Hosain, Ndu, Pscmenyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni Tentara Nasional Indonesia (Satgas Kizi TNI) Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco, yang saat ini sedang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo.

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigade Ituri saat memberikan pengarahan dihadapan 175 Prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco(Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo), bertempat di Bumi Nusantara Camp yang berada di Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika, Jumat (21/7/2017).

Kunjungan kerja Komandan Brigade Ituri Brigadir Jenderal Mohammad Kaiser Hosain beserta beberapa staf terkait dalam rangkamelihat secara langsung kegiatan anggota, kondisi pangkalan dan alat peralatan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang merupakan salah satu satgas yang berada dibawah operasional Brigade Ituri.

Kedatangan Komandan Brigade Ituri diterima oleh WadansatgasKonga XX-N/Monusco Mayor Czi Aris Widiatmoko, S.IP dan seluruhPerwira, dimana sebelumnya disambut dengan jajar kehormatan dari personel Regu Jaga dan Tari Yosphan (tarian daerah Papua), yang salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan budaya khas Indonesia.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu dari Bangladesh tersebut menyampaikan bahwa, kinerja seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco selama enam bulan ini dinilai sangat baik termasuk oleh masyarakat sekitar Dungu. “Tetap tingkatkan semangat dalam bekerja agar mendapatkan hasil yang terbaik dan tetap menjaga faktor keamanan,karena saat ini situasi keamanan di Republik Demokratik Kongo sedang meningkat,” ucapnya.

“Saya bangga terhadap kinerja kalian, kalian dapat mengerjakan pekerjaan tepat waktu dan dengan hasil yang terbaik, serta kalian juga dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar Dungu dengan baik. Hal inidapat ditunjukkan dengan banyaknya kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) yang dilaksanakan, tetap tingkatkan semangat dalam bekerja agar dapat menjadi yang terbaik,” kata Brigadir Jenderal Mohammad Kaiser Hosain mengakhiri pengarahannya.

Selanjutnya Komandan Brigade Ituri beserta beberapa stafnya menerima paparan dari Wadansatgas Konga XX-N/Monusco Mayor Czi Aris Widiatmoko, S.IP di ruang rapat Bumi Nusantara Camp, Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Czi Aris Widiatmoko, S.IP memaparkan tentang pekerjaan yang dilaksanakan oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco, diantaranya pekerjaan Key Task yang meliputi pekerjaan perbaikan jalan Dungu-Isiro sepanjang 206 km dan perbaikan jalan Faradje-Durba sepanjang 72,2 km, pekerjaan Major Task yaitu pemeliharaan Runway bandara Dungu dan 37 pekerjaan Minor Task serta beberapa kegiatan Cimic yang dilaksanakan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan selama enam bulan di Republik Demokratik Kongo.

Setelah menerima paparan dari Wadansatgas Mayor Czi Aris Widiatmoko, Komandan Brigade Ituri beserta rombongan berkeliling melihat kegiatan anggota di Camp Bumi Nusantara Dungu serta alat dan perlengkapan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco.

Mengakhiri kunjungannya, Komandan Brigade Ituri Brigadir Jenderal Mohammad Kaiser Hosain menyempatkan untuk melihat hasil pekerjaan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yaitu perbaikan jembatan Kaka yang berada di wilayah territorial Dungu, dan beliau sangat puas dengan hasil pekerjaan tersebut.

Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang beranggotakan 175 Prajurit TNI dari ketiga angkatan (150 personel TNI AD, 19 personel TNI AL dan 6 personel TNI AU) sebagian besar dari Yonzikon 11 dan Yonzikon 12 yang berdomisili di Jakarta dan Palembang.  Satgas ini dipimpin olehLetkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas abituren Akademi Militer 2000,  saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 11/DW, di Matraman, Jakarta Timur.

Related

TNI/Polri 6130248600634922154

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item