SAFARI RAMADHAN BUPATI SIAK DI MINAS DALAM RANGKA GERAKAN CINTA AL-QURAN



Gallery I Kamis, 15 Juni 2017                                                Dilihat:1527
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Setelah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan panjang di Kecamatan Minas, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melanjutkan safari Ramadannya di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Rabu (14/6/2017) malam.

Turut hadir dalam Acara Safari Ramadhan tersebut, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Sekda Siak T.S Hamzah, Asisten II H. Syafrilenti, serta pejabat terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak.

Ada hal yang menarik Safari Ramadan orang nomor satu di Negeri Istana itu ketika berada di masjid di Jalan Yos Sudarso. Begitu menuruni 21 anak tangga, posisi masjid di bawah tanah berbukit, selain terpampang spanduk ucapan selamat datang kepada Bupati Siak dan KH Tengku Zulkarnain, juga ada baliho Remaja Masjid Nurul Huda bersama Karang Taruna Kelurahan Minas Jaya.Remaja masjid dan Karang Taruna itu mempersembahkan Muhasabah Cinta 2. Tujuannya agar generasi muda Cinta Islam.


Camat minas Hendra, mengatakan bahwa beliau baru saja mengantikan camat lama yang pindah tugas ke daerah lain, dan beliau di tunjuk untuk mengantikannya, beliau mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat di kecamatan minas agar bisa membantu beliau, Camat minas juga mengatakan bahwa warga minas selalu suka bergotong royong dan bekerjama. sehingga di sini adalah istilah, kalau pesta menikah tak mengundang tak apa-apa, tapi kalau ada musibah semuanya datang.
 
"Ini pidato saya yang pertama karena sore tadi baru dilantik karenanya saya mohon dukungan semua pihak. Karena jabatan bisa menjadi malapetaka, makanya ketika ditunjuk sebagai Camat saya mengucapkan Innalillahi. Sebaliknya, jika jabatan ini dilaksanakan sesuai amanah maka ini akan menjadi tambahan amal ibadah," ucap Hendra.

Usai menyerahakan santunan anak yatim sebanyak 186 orang anak dan bantuan masjid serta kartu KIS, Syamsuar menyampaikan kata elu-eluannya. "Hari ini di Minas, ada empat kegiatan saya di sini, mulai dari penijauan Posantren sampai pelantikan camat," kata Syamsuar. Beliau sangat bangga dengan meningkatnya kemajuan pada mesjid nurul huda yang merupakan kebanggaan masyakat Minas yang terpenting juga bisa memakmurkan mesjid ini.

Sambungnya, agar Negeri ini mendapat Rahmad dari Allah SWT,  maka jangan ditinggalkan Al-qur'an. Para hafizh yang merecup di Siak dan berlomba-lombanya generasi muda cinta Al-quran, inilah nantinya yang melindungi Kabupaten Siak dari malapetaka. Lanjutnya lagi, Gerakan cinta Al-quran ini, tidak hanya dilakukan pemerintah saja namun hal ini juga dari masyarakat dengan kesadaran sendiri.






Related

Siak 6045078275200026804

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item