Bank Riau Kepri Kembali Beri Penganugerahan "UMKM AWARDS KE-8" 20 Pelaku Usaha 2106



PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Bank Riau Kepri kembali berikan penghargaan atau Awads pada pelaku UMKM di Riau. Penyerahan anugrah UMKM Awards 2016 tersebut merupakan kegiatan ke-8 yang diselenggarakan Bank Riau Kepri setiap tahun. Dimana penghargaan tersebut diberikan pada 20 dari 160 pelaku UMKM yang penilaianya diambil dari empat kategori. Yaitu, usaha keci untuk jasa/perdagangan. Kedua, kategori usaha kecil untuk produksi dan ketiga usaha mikro untuk jasa/perdagangan serta keempat, usaha mikro untuk produksi.

Menurut Dirut Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mensuport dan mendukung para pelaku usaha dalam menjalankan usaha. Dimana penilaian ini dilakukan secara merata pada pelaku UMKN yang ada di Riau. Sedangkan untuk pemberian penghargaannya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana yang menerima penghargaan kali ini tidak lagi pada pelaku UMKM, tapi melalui kepala daerah masing kabupaten kota yang dinilai telah berhasil memberikan pembinaan pada UMKM

Semetara untuk penyerahan penghargaan tersebut katanya, akan dilaksanakan Jumat (28/10) depan yang akan di serahkan lansung oleh Gubernur Riau. “Yang pasti kita berharap, penghargaan ini menjadi pemicu bagi pihak yang belum mendapatkan. Sehingga mampu untuk lebih baik ditahun berikutnya,” kata Irvandi.

Disisi lain tim juri UMKN Erva, menyatakan, penilaian atau Implementasi yang dilakukan dilapangan untuk penilaian ini dilakukan mulai dari tingkat pelayanan. Dimana untuk pelayanan di daerah termasuk luar biasa yang hampir merata memiliki pelayanan bagus. Namun dari yang bagus dan baik itu terntu ada lagi yang lebih bagus yang jadi catatan bagi tim juri. “kami menilai dari 169 UMKM dan diferifikasi jadi 40, dari 40 diferifikasi lagi menjadi 20 dan 20 inilah yang diberikan penghargaan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HM Bambang Mit. Dikatakanya penghargaan itu juga merupakan bentuk komitmen Bank Riau Kepri terhadap pelaku UMKM. Terutama pada UMKM yang dianggap sukses dan mampu memberikan dampak positif bagi industri kecil di Riau maupun di Kepulauan Riau. Dimana UMKM sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga perlu diberikan penghargaan setiap tahunnya. “Ini merupakan komitment Bank Riau Kepri dalam membantu pemerintah untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap UMKM di Riau, maka itu kita berharap mampu mensuport pelaku UMKM Kedepanya,” tutur mantan Wagubri ini.

Related

Riau 4317044561648089636

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item