Bakamla RI Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Perintis Kemerdekaan

JAKARTA, RIAUPULIK.Com-- Segenap pejabat dan staf Bakamla RI, melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Bakamla RI Eko Susilo Hadi, S.H., M.H. yang juga menjabat sebagai Plt. Sestama Bakamla RI, dilakukan dengan khidmat di lokasi kantor baru Bakamla RI.

Selain dibacakan teks Pancasila dalam upacara tersebut, dibacakan juga Ikrar Pancasila yang berbunyi antara lain berbunyi sebagai berikut : “Membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Walaupun kegiatan relokasi Kantor Pusat Bakamla RI ke Gedung Perintis Kemerdekaan belum sepenuhnya rampung, kegiatan upacara sengaja dilangsungkan di halaman gedung bersejarah tersebut. Selain bertujuan untuk memperkenalkan gedung kantor yang baru kepada seluruh pegawai Bakamla RI, hal ini juga bermaksud untuk mendalami momen Kesaktian Pancasila di lokasi saksi bisu terjadinya perebutan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bakamla RI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tetap berpegang teguh mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia. Dengan melaksanakan patroli di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, Bakamla RI berusaha dengan segenap sumber daya yang dimiliki untuk mengamankan perairan nusantara, baik melalui patroli laut, udara dan patroli surveillance (pengawasan) melalui sistem yang dimiliki oleh Bakamla RI.

Editor:RP

Related

TNI/Polri 4040189699111407133

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item