BMP Rohil Gesa Pembangunan Jalan Kecamatan



                 Advertorial/ Minggu/ 04/09/2016/ 11:37:12PM                                        Dilihat:132
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR-- Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau saat ini tengah menggesa pembangunan Jalan Kecamatan, Kecamatan Bangko dengan "rigid pavement" yang ditargetkan tuntas Desember 2016.

"Kami sedang membangun lantai dasar yang diperkirakan satu minggu kedepan sudah selesai dikerjakan. Kemudian nantinya dilanjutkan dengan pemasangan wiremish dan langsung rigid," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil, Jon Syafrindow, melalui pejabat pelaksana teknis kegiatan, Raja Yulistri di Bagansiapiapi, MINGGU.

Raja menjelaskan bahwa Pemkab Rokan Hilir tahun 2016 mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp135 Miliar.

Bantuan yang dibagi menjadi beberapa kegiatan tersebut saat ini dalam tahap pengerjaan.
"Tahap awal difokuskan di Kecamatan Bangko dan setelah semua selesai baru memulai kegiatan dikecamatan lain seperti Kecamatan Pujud, Bagan Sinembah dan Simpang Kanan. Target kami Desember nanti sudah selesai," kata dia.

Adapun beberapa lokasi kegiatan di Kecamatan Bangko seperti pengaspalan Jalan Pinggir Sungai Rokan sepanjang tujuh kilometer dianggarkan Rp32 miliar.

Kemudian jalan menuju Pelabuhan Baru sepanjang 250 meter. Selanjutnya Jalan Bundaran Ikan menuju Kota Bagansiapiapi dua jalur dengan sistim rigid beton Rp29 Miliar dan panjang dua kilometer.

"Kalau pembangunan Jalan Pinggir Sungai Rokan pengerjaannya sudah 46 persen tinggal mematikan base dan langsung diaspal. Tapi kalau untuk disekitaran kota 75 persen dan diperkirakan bulan ini selesai dikerjakan," tuturnya.

Terkait keluhan masyarakat adanya kerusakan jalan yang sebagian telah selesai dihotmix, dia menegaskan akan segera memperbaiki kembali apabila semua jalan perkotaan sudah selesai diaspal. (ADV)


Oleh: jumaris.

Related

Rohil 9102248059764931165

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item