Suyatno Hadiri Lomba Sampan di Lokasi Wisata Parit Baypark Bagansiapiapi

Lomba Pacu Sampan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL--Walaupun saat ini cuaca di Kota Bagansiapiapi tidak begitu mendukung akibat dari paparan kabut asap disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karlahut) yang terjadi beberapa hari terakhir.Namun itu tidak menyurutkan semangat masyarakat Bagansiapiapi untuk datang menghadiri lomba sampan yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (21/08/16).

Pesta Rakyat berlangung dilokasi wisata parit Baypark yang terletak di Jalan Bahagia, Kota Bagansiapiapi, kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Propinsi Riau dalam ragka peringati HUT RI ke- 71 tahun 2016. Berbagai macam lomba pun digelar disana.

Pesta rakyat ini dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Kadispora) Zulkarnaen, Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Job Kurniawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Rohil Basrudin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rohil Syafruddin, Camat Bangko Juliandra dan Anggota DPRD Rohil H Tangan Hartono.

Adapun lomba yang digelar oleh panitia acara diantaranya Lomba Pacu Sampan, Tangkap Itik, Pukul Bantal dan Panjat Pinang. Diluar dugaan, panitia acara pesta rakyat HUT RI ke- 71 yang dilaksanakan Pemkab Rohil kekurangan sampan pacu, pasalnya panitia hanya menyediakan 10 unit sampan sementara pendaftarnya berjumlah 68 kelompok.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya berjanji tahun depan akan mengadakan acara pesta rakyat yang lebih meriah lagi daripada tahun ini. Sebab tahun ini panitia acara hanya menyediakan 10 unit sampan sementara para paserta lomba yang mendaftarkan diri lebih dari 68 kelompok.
Selain itu Bupati H Suyatno juga meminta kepada masyarakay yang memiliki lahan agar tidak lagi mengolah lahan dengan cara dibakar sehingga menimbulkan asap yang berdampak kepada kesehatan manusia, terutama anak-anak yang akan menimbulkan sakit paru-paru dan tenggorokan akut (ispa).

Ditambahkan, jika kedapatan ada yang membakar lahan pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas agar pelaku segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat tetap sama-sama berdoa agar hujan segera turun di Rohil agar kabut asap segera hilang.

"Mari kita sama-sama berdoa agar api dan asap bisa segera ditanggulangi,"ujar bupati. (jumaris)

Related

Rohil 407394515575954988

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item