Plt Sekda Surya Arfan Tutup MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Rohil

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:13                                                                               Dilihat: 213 Kali
Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSi secara resmi menutup MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Rohil, didampingi pejabat Rohil, dan anggota DPRD Provinsi.
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Malam Penutupan MTQ ke-XIII Tingkat Kabupaten Rohil, Selasa (24/5/2015), secara resmi ditutup Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, acara berlangsung di Taman Budaya Batu Enam,kecamatan bangko Bagansiapiapi, secara meyakinkan Kecamatan Kubu Babussalam keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2016 .

Atas keberhasilan tersebut, Kubu Babussalam berhak mendapatkan piala bergilir,Tropi dan piagam penghargaan, sementara juara dua diraih Kecamatan Kubu dan Kecamatan Tanah Putih keluar sebagai juara ketiga.

Di hadapan ribuan pengunjung yang memadati arena MTQ pada malam penutupan,Plt Sekdakab Drs.H.Surya Arfan mengakui,MTQ selama sepekan ini berlangsung cukup baik dan lancar. Pelaksanaannya tentu mempunyai makna khusus dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Melalui MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Rohil ini,Plt Sekda ingin ada perubahan dan peningkatan pengamalan ajaran Alquran bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan MTQ juga telah menjadi wahana peningkatan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi antar-sesama, sehingga Alquran tetap mempunyai fungsi sebagai pedoman hidup bagi umat Islam di Kabupaten Rohil ini, harap Surya Arfan.

"Untuk itulah melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir agar terus memantapkan jalinan ukhuwah islamiyah sebagai pondasi, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya bagi kemajuan pembangunan dan toleransi kehidupan beragama bagi kita semua," kata Plt Sekda.

Plt Sekda juga berharap,agar Pelaksanaan MTQ ini tetap terpelihara dan terjaga pada hari-hari mendatang, sesuai dengan slogan Kabupaten Rokan Hilir yaitu, "Negeri Seribu Kubah."

Kepada para pemenang, atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil,Plt Sekda mengucapkan selamat. Namun diingatkannya jangan dulu berbangga hati, sebab tantangan yang lebih besar yakni MTQ Tingkat Provinsi Riau maupun nasional sudah menanti.

Plt Sekda juga berpesan kepada para pemenang agar terus mempertahankan prestasi, disertai terus mengasah dan mengembangkan minat membaca maupun memahami Alquran. Tidak hanya sebagai bekal pada lomba untuk jenjang yang lebih tinggi, juga sebagai bekal dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang.

Penutupan MTQ berlangsung sangat meriah.ribuan warga dari seluruh kecamatan ikut menghadiri.Hadir pula pada kesempatan itu calon wakil bupati Terpilih Drs.Jamiluddin,anggota DPRD Provinsi Riau aseng,kodim 0321/rohil Bambang Kusworo,Kapolsek Bangko AKP.Agung Tri Adiyanto,Sik,Kepala dinas/Badan dilingkungan Kabupaten rohil, camat, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (adv/Chan)

Related

Rohil 6495610356906375141

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item