Mayjen Andika Perkasa Lepas Posisi Komandan Paspampres


RIAUPUBLIK.COM, BOGOR -- Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa dipastikan melepas posisinya sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).
"Sudah, saya dipanggil Presiden tadi malam," kata Andika Perkasa ketika dikonfirmasi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (22/5) sore.

Menantu mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono itu akan menempati posisi barunya sebagai Pangdam Tanjungpura, Kalimantan Barat (Kalbar) menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Andika sendiri mengaku belum menerima salinan Surat Keputusan (SK) tersebut.

"Saya enggak terima justru saya dipanggil Presiden kemarin malam. Tanggalnya 20 (Mei) saya lihat, berarti Jumat kemarin," ujarnya.

Ia menambahkan kemungkinan serah terima jabatan akan dilakukan pekan depan. "Pengganti saya adalah wakil saya yang selama ini di Wapres," katanya.

Hal itu berarti Danpaspampres akan diisi oleh Brigjen TNI Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Paspampres. "Sudah (dengar), waktu kita (kunjungan kerja Presiden) di Rusia sudah beredar," katanya.

Andika menyatakan diri siap untuk ditugaskan di manapun. "Enggak saya enggak mungkinlah saya kemudian ingin sekali (jabatan itu), saya enggak tahu-menahu. Ini penugasan saya enggak tahu-menahu juga," katanya.


Sumber : Antara

Related

TNI/Polri 7475370669205039969

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item