DANREM 031/WIRABIMA DAMPINGI PANGDAM I/BB DALAM PERESMIAN RUMAH PINTAR DAN PERPUSTAKAAN DI DESA SAKA ROTAN


RIAUPUBLIK.COM, TEMBILAHAN – Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, melakukan kunjungan kerja dalam rangka meresmikan Rumah Pintar dan Perpustakaan di DesaSaka Rotan Kecamatan teluk Belengkong, Inhil.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam I/BB didampingi oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) dan asisten I Gubri ahmad, Bupati Inhil, Asops KasdamI/BB, Aster Kasdam I/BB, Kasiops Korem 031/Wirabima, Dandim 0314/Inhil dan masyarakat desa saka rotan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa berdirinya perpustakaan,Rumah Pintar dan pembangkit listrik Micro Hydro merupakan gagasan Jenderal Gatot Nurmantyo yang pada saat itu menjabat KASAD. “Hal ini merupakan salah bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat daerah terpencil yang kesulitan dalam hal pengetahuan dan energy”, Ujar Pangdam.

Pangdam berharap dengan adanya rumah pintar ini, anak-anak teluk balengkong bisa memanfaatkannya untuk menambah ilmu pengetahuan. Rumah pintar ini dilengkapi dengan 4 buah laptop. Sedangkan perpustakaan di lengkapi 4 set PC, 1 unit TV dan 2300 eks buku-buku bacaan. Rumah pintar dan perpustakaan di Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Balengkong ini diberi nama INDRA SUARDI. Hal ini diberikan untuk mengenang anggota babinsa yg meninggal dalam pembuatan rumah pintar dan perpustakaan tersebut.

Camat teluk balengkong Arpan Azazi mengatakan atas nama masyarakat teluk balengkong khususnya desa saka rotan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI AD atas berdirinya pembangkit listrik Mikro Hydro dan perpustakaan desa.

Kedua sarana ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Kedepan kami juga mengharapkan agar TMMD dapat menyentuh di wilayah kec Teluk Balengkong ini.

Peresmian rumah pintar ditandai dengan pembukaan selubung dan penguntingan pita oleh Pangdam I/Bukit Barisan.

Related

TNI/Polri 6483575586081967202

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item