Pangdam I/BB Dukung Lomba Tembak di Perbakin Sumut

Pangdam Audensi Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idhishah dan Panitia Pelaksana kejuaraan menembak Piala Pangdam I/BB di Makodam I/BB, Minggu (3/4/2016)
RIAUPUBLIK.COM, MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memberi apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap gelaran kejuaraan menembak Piala Pangdam I/BB yang akan berlangsung pada 8 hingga 10 April mendatang. Menurut Pangdam, kejuaraan menembak ini sangat penting untuk kemajuan olahraga menembak di Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam saat menerima kunjungan audensi Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idhishah dan Panitia Pelaksana kejuaraan menembak Piala Pangdam I/BB di Makodam I/BB, Minggu (3/4/2016)

"Saya mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini. Karena dengan begitu dapat menjaring bibit-bibit atlet menembak yang potensial. Selain itu juga sebagai tolak ukur prestasi atlet tembak," kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, untuk mendapatkan prestasi bagi seorang atlet ada di kejuaraan yang digelar. Karena itu, kejuaraan harus lebih sering digelar, baik yang dimulai dari level bawah hingga ke level nasional.

Dengan begitu, diharapkan atlet tembak dapat terus terpacu untuk meningkatkan prestasinya. Karena sudah sering mengikuti even.
"Kejuaraan di level daerah harus lebih sering digelar. Ini penting bagi atlet untuk naik ke level yang lebih tinggi," ujar Pangdam.

Pangdam sendiri mendukung penuh dan mengapresiasi Perbakin Sumut untuk terus melakukan pembinaan terhadap para atletnya. Pangdam meyakini, membina atlet tidak memerlukan waktu yang lama namun dengan catatan harus terprogram dengan baik dan benar.

"Kejuaraan seperti ini juga sangat dibutuhkan oleh atlet untuk membentuk mental juara. Dengan semakin seringnya seorang atlet meraih juara, maka dengan sendirinya mental juara itu akan terbentuk. Semoga dari kejuaraan seperti ini akan lahir petembak handal dan bermental juara dari Sumatera Utara," jelas Pangdam.

Reporter/ Darsin Barus

Related

TNI/Polri 8063574229298725150

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item