Danrem 023/KS : Prajurit dan PNS Perangi Narkoba

RIAUPUBLIK.COM, SIBOLGA-- Danrem 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel (Inf) Fachri menekankan, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejajaran Korem 023/KS agar perangi narkoba, dan jangan coba - coba masuk ke dalam lingkaran tersebut. Sebabnya, menjadi korban bukan saja karir, akan tetapi juga kehidupan keluarga juga turut hancur.

“Kita ketahui bersama, akhir - akhir ini marak dilakukan pemberantasan narkoba di seluruh Indonesia. Apabila diantara prajurit ada yang terlibat, maka komando  tidak pandang bulu dan tidak akan segan – segan melakkukan tindakan keras, pengusiran dari rumah dinas dan ditindak lanjuti dengan pemberhentian dengan tidak hormat,” tegas Kolonel (Inf) Fachri dalam amanatnya saat melantik 115 orang prajurit sejajaran Korem 023/KS, di lapangan Makorem 023/KS Sibolga.

Menurutnya, hal ini bisa dilihat di media cetak maupun elektronik, masih ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Sehingga, Danrem kembali menekankan para prajurit dan PNS sejajaran Korem 023/KS agar menjauhi narkoba dan jangan coba-coba masuk dalam lingkaran itu.

“Dalam waktu dekat ini, akan diadakan pemeriksaan dari tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad). Saya mengingatkan, agar mempersiapkan satuan dan bagian masing-masing dengan menyajikan data- data yang akurat di dalam kunjungan Wasrik ini. Hindari temuan berulang atau temuan yang sama pada kegiatan Wasrik sebelumnya, sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam penggunaan anggaran,” pesan Danrem.

Terkait pelantikan, Danrem Kolonel Fachri mengungkapkan, kenaikan pangkat adalah suatu prestasi dari prajurit, sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat. Dengan demikian, sebut dia, berarti tugas dan tanggung jawab akan semakin besar dan berat. 

“Untuk itu, saya minta agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja masing – masing.  Sementara bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat, saya harapkan jangan membuat pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan jaga perjalanan karir dengan baik. Disamping bina fisik dengan baik dan teratur, karena salah satu persyaratan  kenaikan pangkat adalah memiliki fisik yang prima sesuai standar kesamaptaan jasmani yang ditentukan,” tuturnya.

Para prajurit yang dilantik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya tersebut, satu orang perwira menengah (Pamen), empat orang perwira pertama (Pama), 79 orang Bintara dan 31 orang Tamtama.

Reporter/ Irsan

Related

TNI/Polri 4493828874508578451

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item