PDAM Sering Macet, Masyarakat Tembilahan Mulai lirik Sumur Bor

RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Paska macetnya PDAM Tembilahan beberapa pekan, membuat masyarakat gerah sehingga sebagian dari mereka mulai mengambil inisiatif langkah konkonrit yaitu melirik sumur bor.

Salah satu masyarakat Tembilahan yang merasakan dampak macetnya PDAM, Noha menyebutkan semenjak PDAM macet, pelan-pelan masyarakat mulai membuat sumur bor demi memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

"Pelan-pelan masyarakat di Tembilahan mulai beralih kesumur bor semenjak PDAM macet, demi memenuhi kebutuhan setiap harinya,"ungkap Noha kepada riaupublik.com, Rabu, (30/3/2016).
Menurut Noha membuat sumur bor  selain menjadi solusi atas macetnya PDAM, juga menjadi tips baru mengurangi beban setiap bulannya.

"Selain menjadi solusi atas atas tragedi macetnya PDAM, sumur bor juga membuat hemat ekonomi, karna tidak ada beban biaya lagi yang akan kita keluarkan setiap bulannya," tambahnya.

Pembuatan sumur bor ternyata tidak begitu mahal kata Noha, beragam harga yang ada akan tetapi yang dominan pasaran sekitar Rp. 700.000 untuk dua pipa dan airnya cukup buat mandi dan cuci-cuci, jika ingin yang lebih bersih langsung bisa minum, itu sedikit mahal di estimasikan Noha harganya sekitar Rp. 14.000.000.

Sementara itu, pihak PDAM dalam wawancara Direkturnya melalui Kepala Bidang Produksi dan Distribusi, Kamusni diruangan kerjanya, Senin, (28/3/2016) menyebutkan, jika masyarakat beralih ke sumur bor itu adalah hak masyarakat dan tidak memiliki hak untuk melarang, untuk  sekarang pihak PDAM berupaya melunasi tunggakan hutang pemakaian beban listrik kepada pihak PLN.

Reporter/ BiB

Related

Inhil 6611711087463994307

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Iklan

Iklan

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item