Mak..Makk... Akhir Pekan Ini Pekanbaru Games Lover 'Kontes Batu Akik'

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU(RIAU)-- Sabtu, (05/03) Demam batu akik yang kini tengah meredup di kalangan  masyarakat hampir di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Pekanbaru, menjadi alasan bagi Pekanbaru Games Lover (PGL) guna menggelar kontes batu akik pada pada akhir Pekan ini.


Pameran ini mengambil tema 'Silahturahmi Sesama Pecinta Batu Akik'. Kontes berlangsung di adakan Setiap Bulannya sembari menjalin Silahturami Kontes ini di adakan di kedai Cofe Kita Jalan Belimbing Pekanbaru.
 
 
Konsep event ini sendiri, lebih kepada Silahturahmi,  terbuka untuk para pecinta batu Akik dari berbagai jenis yang ingin memamerkan batu Akik jagoannya. Dalam Kontes ini ada seleksi untuk batu akik yang bagus-bagus dan akan dikonteskan. Meski Kontes ini mulanya khusus bagi para penjual dan pecinta batu akik di Pekanbaru, namun pihak panitia tidak membatasi ketika ada pecinta batu akik dari luar Pekanbaru yang ingin ikut berpartisipasi/ Bersilahturahmi.

Davit  selaku panitia kontes mengatakan Pada Riaupublik,"ajang kontes ini hanya untuk mempererat silaturahmi sesama pecinta batu akik, kami berharap masyarakat umum bisa tetap membudayakan batu akik sebagai seni batu yang bernilai jual tinggi", paparnya.

Dilanjukannya kembali sekali- kali santai sembari menikmati Cofe segelas dan melihat batu berkilauan Pengikut Kontes,"Ada pun peserta yang ikut dalam kontes ini sekitar 70 peserta pecinta batu akik dari berbagai daerah di provinsi riua ini, di kontes ini kami mengutamkan silahturahmi kita ketahui merdup nya akik Hilang Pulah Pecinta akik, jadi demi menjaga pecinta Batu Akik, kami dari Pekanbaru Games Lovers berusa menghidupkan kembali pecinta batu akik dari kemusnahan, Kontes ini kami menyediakan tropi dan uang pembinaan."Pungkasnya Bang Davit.

ReporterPekanbaru/ Aldi

Related

Pekanbaru 4391182803846425435

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item