Wwweeiii.........500 Orang LGBT Terdeteksi di Banda Aceh

Fhoto Ilustrasi Intrenet
RIAUPUBLIK.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh memperkirakan ada 500 orang Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di sana. Mayoritas di antara mereka adalah mahasiswa.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal saat membuka rapat kerja Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh 2016 di Aula Kantor MPU, Jeulingke.
"Berdasarkan survei, tercatat lebih dari 500 LGBT di Banda Aceh dan rata-rata mereka berstatus sebagai mahasiswa dan mahasiswi,” katanya, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, fenomena LGBT akhir-akhir ini lebih meresahkan dari alirat sesat. “Ini ujian besar bagi kita yang tinggal di daerah yang menerapkan Syariat Islam," sebutnya.

Dia meminta dukungan ulama untuk memberantas perilaku LGBT di masyarakat.
"MUI Pusat sudah mengeluarkan fatwa haram terhadap LGBT, dan hari ini saya berharap dukungan penuh dari MPU untuk berada di garda terdepan bersama-sama pemerintah dalam memberantas LGBT," ujar Illiza.
"Sejatinya, bukan orang-orangnya yang kita benci, tapi perilaku mereka yang harus kita perangi,” tambah wali kota perempuan pertama di Aceh ini.

Menurutnya, dukungan dari MPU ibarat suntikan energi yang besar bagi dirinya sebagai khadimul ummah (pemimpin). “Ulama dan umara tidak bisa dipisahkan, pemerintah tidak bisa berjalan jika dipisahkan dengan syariat,” katanya.

Sementara Ketua MPU Banda Aceh, Teungku A Karim Syekh mengatakan, pihaknya siap mendukung pemko memerangi LGBT. “Kerja sama dengan pemerintah adalah amanat undang-undang, dan MPU merupakan mitra yang sejajar dengan eksekutif maupun legislatif,” tukasnya.
Selain memberi masukan dan pertimbangan terkait kebijakan kepada pemerintah, MPU juga berwenang mengkader ulama, dan mengawasi pelaksanaan Syariat Islam.

"Serta memonitor aliran-aliran yang menyimpang dari akidah Islam termasuk persoalan LGBT yang sedang marak,” sebutnya.

sbr:okezone

Related

Ekonomi 7684896691355471177

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item