Kapolres Silaturahmi ke Kantor PWI, Hubungan Wartawan dengan Kapolsek Tebingtinggi Barat Membaik

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Kabag Ops, Akp Antoni L gaol SH MH, dan Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril S Sos, Sabtu (23/1/2016) pagi datang dan bersilaturahmi Kantor PWI Meranti Jalan Dorak Selatpanjang
RIAUPUBLIK.COM, SELATPANJANG (RIAU)-- Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Kabag Ops, Akp Antoni L gaol SH MH, dan Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril S Sos, Sabtu (23/1/2016) pagi datang dan bersilaturahmi Kantor PWI Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Kepulauan Meranti ini dalam rangka menyelesaikan konflik yang terjadi antara Kapolsek Tebingtinggi Barat terhadap wartawan di Kepulauan Meranti khususnya PWI.

Waktu itu, kedatangan mantan Abang None Jakarta Tahun 1991 itu disambut baik oleh Ketua PWI Meranti, Ahmad Yuliar S IKom, beserta anggota dan simpatisan PWI.

Suasana ceria menyelimuti kantor PWI Meranti pagi itu, kedua belah pihak pun saling berbincang-bincang seolah tidak pernah adanya masalah yang terjadi.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan keinginannya agar keharmonisan dan hubungan baik antara wartawan dan Polres Kepulauan Meranti lebih ditingkatkan. Dia tidak ingin ada lagi yang namanya pembaikotan terutama pada instansi yang dipimpinnya.

"Sebagai manusia kita tidak ada yang sempurna. Mari kita selesaikan masalah ini dengan baik, saling mengintropeksi diri. Dan saat ini, saya bawa langsung Kapolsek Tebingtinggi Barat ke sini (Kantor PWI, red). Mari kita buka lembaran baru, jangan ada lagi keganjalan antara kita," ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek Tebingtinggi Barat, diberi kesempatan bicara. Di depan Kapolres dan sejumlah awak media, dia pun menyampaikan permintaan maafnya terhadap wartawan andai ada sikapnya yang dinilai kurang pantas. Kedepannya, dia berharap agar semuanya tidak saling menyalahkan, namun hendaknya saling mengingatkan.

"Saya telah menerima arahan dan nasehat dari pimpinan sehubungan dengan masalah selama ini. Agar tidak memperpanjang, intinya kalau ada yang kurang pantas, saya pribadi memohon maaf. Kedepan mari sama-sama tidak menyalahkan satu dengan yang lain. Mari bekerjasama dan intropeksi, kalaupun saya salah, rekan-rekan bisa meminta keterangan dan menghubungi langsung ke saya," kata Asril.

Menanggapi upaya penyelesaian masalah antara Ipda Asril dengan sejumlah wartawan yang ditunjukkan Kapolres Meranti dengan datang langsung ke PWI, Ketua PWI Meranti, Ahmad Yuliar, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi. Dia berharap kedepannya hubungan kembali dan semakin membaik.

"Kedatangan ini kami ucapkan apresiasi. Kedepan agar ditingkatkan lagi koordinasi, dan sama-sama kita harapkan akan lebih baik," ucap Ahmad Yuliar.

Dalam menjalani tugas, kata pria akrab disapa Amek, wartawan memang harus siap atas dampak yang akan muncul. Dan dampak-dampak yang akan muncul dari sebuah pemberitaan biasanya lebih dominan ke hal negatif, dan itu konsekuensi yang harus diterima insan pers.

"Kalau berita yang kita tulis membuat orang senang, siap-siap untuk tidak diucapkan terima kasih. Sebaliknya, jika ada pemberitaan sedikit menyakiti atau membuat narasumber tersinggung, ya siap-siap pula menerima dampak buruknya," ucap dia yang mengaku sudah sering mengalami hal itu.

Sebelum ditutup, penasehat PWI Meranti, Sawaludin, juga menyampaikan beberapa pesan. Kata dia, masalah yang telah terjadi biarlah berlalu, buang yang keruh dan mengambil semua yang jernih.

"Mari kita kembali menjalinkan hubungan dan kerjasama yang baik, hendaknya itu jangan berkurang tapi kedepannya menambah kemesraan. Kita juga berharap pihak kepolisian mau memberikan bimbingan andai memang ada adik-adik kami (wartawan, red) di lapangan tidak mengena di hati narasumber (pihak kepolisian, red), yang namanya manusia itu memang tidak terlepas dari kesilapan," harapnya.

Usai pertemuan itu, dilanjutkan dengan doa dan foto bersama.

Sekedar informasi, sebelumnya pada Jumat (22/1/2016) lalu, belasan wartawan (Ketua PWI beserta anggota) sempat mendatangi Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang untuk meminta pandangan Kapolres dalam menyikapi masalah tersebut.(rls PWI)

Related

Meranti 7367964754016614643

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item