Kabupaten Rokan Hilir, Riau Melakukan Langkah Cepat Untuk Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Lahan, Kedapatan Pemiliknya Diancam Akan Distatus KUO

Add caption
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Kabupaten Rokan Hilir, Riau melakukan langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan kedapatan diketahui pemiliknya diancam akan distatus Kuo kan."Kita jangan sampai tertipu dengan para pelaku pembakaran lahan , karena selama ini setelah lahan dibakar dibiarka saja, makanya nanti kita akan  pasangkan  Police Line dan status kuo, kan biar ada efek jera."Sebut Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan saat membuka acara Rapat.

Penanggulangan kabut asap akibat kebakaran hutan Bagansiapiapi, Senin. Dalam Rakor itu dihadiri oleh seluruh penghulu, lurah, camat dan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil, serta narasumber dari Dinas Kehutanan Propinsi Riau, BPBD Riau, Polres dan Kejari Rohil.

Lebih kurang merupakan terjadi sepanjang masa, bahkan terjadi lebih awal pada Februari. Namun untuk Rokan Hilir jumlah titik api menurun dibandingkan tahun 2014 lalu.
"Tahun 2015 kita hanya 46 titik api, kalau tahun 2014 jumlahnya lebih dari 300 titik api,' jelasnya.
Namun untuk tahun 2015 pada bulan Oktober-Desember Rohil nihil titik api karena curah hujan yang cukup tinggi.

"Kita Polri, Masyarakat memadamkan asap selama tahun 2015 ini,' ujar Sekda.
Ia berpesan, untuk awal tahun ini semua pihak diminta untuk tetap waspada sehingga tidak ada lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Rokan Hilir."Jika dijumpai 1 titik api segera padamkan dan jangan memadamkan akan turunkan tim," pesan Surya.

Sementara Rahmatul Zamri,"Mengatakan, rakor ini digelar sesuai dengan amanah undang-undang tentang pencemaran antisipasi karlahut di Rokan Hilir untuk Peserta sekitar 120 orang dan sejak dini sebelum masuk musim panas awal tahun,' katanya.

Dia berharap dengan dilaksanakan rakor ini agar kedepan koordinasi semua pihak dapat terjalin dengan memadamkan pembakaran hutan."Kita ingin tahun depan tidak ada lagi kebakaran diwilayah Rohil,' pungkasnya (jumaris)

Related

Rohil 9072952212151764417

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item