Dr. Wira Dharma, MKM,Mantan Ketua HMI Cabang Padang Merekomendasikan Dan memberi sanksi Yang Tegas

Dr. Wira Dharma, MKM,Mantan Ketua HMI Cabang Padang Kaca Mata
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Aksi kurang simpatik yang ditunjukan sejumlah oknum kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Riau, mendapat perhatian Korps Hang Tuah. Perkumpulan alumni HMI asal Sumatera Barat ini meminta kader HMI bersikap santun dan menyelesaikan persoalan dengan  penuh kesabaran sesuai anjuran islam bahwa sabar itu ciri ciri orang yang beriman.

Salah seorang Komisioner Korps Hang Tuah, dr. H. Wira Dharma, MKM, mengecam aksi tidak simpatik yang dilakukan oknum yg mengaku kader HMI berupa demo anarkis dan bentrok yg tidak mencerminkan HMI sebagai organisasi intelektual yg bernafaskan Islam.

Menurut Mantan Ketua HMI Cabang Padang ini, aksi-aksi tak terpuji yang dilakukan, oknum kader HMI, sudah meresahkan dan sangat jauh dari nilai perjuangan yang menjadi ciri khas kader HMI.

"Kita berharap aksi tidak simpatik itu merupakan aksi terakhir, jangan terulang lagi. Kita menginginkan agar Kongres HMI ke-29 ini berjalan lancar," katanya.

Wira merekomendasikan kepada kongres agar memasukkan sanksi yang tegas untuk antisipasi dimasa-masa mendatang berupa sanksi pemecatan bagi oknum yg terbukti bersalah serta sanksi administrasi berupa dikuranginya jumlah suara bagi cabang tempat oknum berasal

"Kami juga meminta aparat keamanan untuk menindak tegas para perusuh di Kongres HMI berdasarkan hukum yg berlaku," tegasnya.

Agar kongres berjalan baik, Wira meminta panitia agar lebih memperhatikan dengan sungguh-sungguh akomodasi para peserta utusan ataupun peninjau jelasnya.

Senada dengan itu, Komisioner Korps Hang Tuah lasinnya, Yarmizon Gibran, S.Pt, MP meminta kader-kader HMI yang berkongres di Pekanbaru memperhatikan adat istiadat dan budaya Melayu. Menurutnya, tindakan anarkis sangat dibenci masyarakat Melayu.

"Sebagai organisasi Islam, kader HMI harus memperhatikan nilai-nilai Islam, cara-cara bar-bar tak akan mendapat tempat di HMI," ujar mantan aktivis HMI asal Tanah Datar, Sumatera Barat ini tutupnya.(RPc/Nandra)

Related

Ekonomi 3592852748042455419

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item