Sekilas Tentang Yopi Arianto, Karena Cita-Cita Ayahnya, Berpolitik Demi Membela Indragiri Hulu

RIAUPUBLIK.COM, INHU-- Sudah tak menjadi rahasia umum lagi, kalau Yopi Arianto adalah seorang Anak Yang Dilahirkan dari Politikus Besar Dari Partai Golkar Bapak Sugianto, Yopi bisa dibilang cerminan dari sang ayah nya, lolos nya Yopi menjadi Bupati Inhu semata mata ingin berbakti kepada sang mendiang Ayah nya sugianto, membangun Inhu Lebih Baik, dengan ijin tuhan yang maha esa Sang Singa Inhu Ini pun terpilih menjadi bupati di 2010-2015, Yopi pun bekerja memenuhi amanah sang ayah, Hingga Inhu mulai berangsur membaik di tangan nya.

Itu yang terlihat saat sosok Yopi Arianto akrab dipanggil Kang Yopi, menjadi perbincangan masarakat Indragiri Hulu, bahwa beliaulah Bakal calon Bupati Indragiri Hulu yang sangat tepat untuk menjawab kekrisisan sosok pemimpin di Inhu  yang low profil, amanah, dan sederhana. Dan sama seperti Mendiang Sugianto sang Ayah nya, Kang Yopi lebih dulu membuktikan keberhasilan dan banyak pencapaiannya sebelum memberanikan diri masuk ke ranah politik. Sama seperti Sang Ayah Sugianto, kang Yopi sangat didukung oleh keberadaannya di media sosial. Di mana suara-suara generasi muda yang mendukung perubahan banyak mengidolakannya.
 
Saya tidak merasa status saya sekarang sebagai politikus. Kita manusia adalah mahkluk politik. Dalam tiap aspek hidup kita. Sayang, di negara kita politik praktis keburu mendapat kesan negatif. Saya maju karena saya ingin memperjuangkan hak saya sebagai warga. Pilihannya hanya dua, terus mengeluh atau bergerak dan membuat perubahan nyata. Saya ingin punya kewenangan lebih besar untuk bisa mengubah Indragiri Hulu, Lebih baik dan lebih Bermartabat,” papar kang Yopi  saat kami hubungi.

Nama Yopi Arianto bukan nama asing bagi Masyarakat Inhu. Sepak terjang mirip dengan Sugianto sang Ayah, yang sudah lebih dulu sukses memimpin Inhu sebelum berpulang ke Rahmatullah, Kang Yopi sudah sukses Dalam Memimpin Periode Pertama selaku Bupati,  Di desa- desa sebelum menjadi bupati Yopi sudah Berbuat dia bekerja sama dengan perangkat desa dan KUD, Memasukan penerang kedesa- desa hingga desa itu pun menjadi terang dan benderang, karena kedekatan nya beliau dengan warga, meskipun menjadi bupati, warga desa memanggil nya Kang Yopi, Dengan Ciri khas senyum nya, melemparkan nya ke warga, bukan nya beliau berubah yah seperti itu lah dia, Terkadang beliau ini kalau sudah terlanjur malam hendak Kerengat, karena jauh, beliau dengan gamlang saja tidur di rumah warga desa setempat,.

Terkait dengan keberadaannya di media sosial yang dianggap banyak orang mampu mengumpulkan banyak suara, Kang Yopi  mengaku ia bersyukur sudah sejak lama ‘berada’ di facebook. “Tentu media sosial menjadi alat komunikasi yang efektif. Karena facebook pulalah, kegiatan peminat internet bisa berkembang seperti sekarang. Media sosial menjadi kendaraan bagi gagasan-gagasan saya untuk bisa menjangkau siapa saja,” jelasnya. bakal calon Bupati Indragiri Hulu lainnya baru membuat akun facebook saat akan berkampanye, Kang Yopi tentu diuntungkan dengan jumlah teman Dan Pengikut Di Facebook-nya yang hingga kini akan sangat efektif mendukung aktivitasnya sebagai calon Bupati Indragiri Hulu Nanti.

Terlepas dari agenda politik yang nanti mengekori Kang Yopi untuk lebih dahulu membereskan Pekerjaanya sekarang, bila ia terpilih lagi sebagai Bupati Indragiri Hulu, sosoknya yang muda dan penuh inisiatif kreatif adalah tipe pemimpin yang bukan hanya Indragiri Hulu, tapi semua kota butuhkan. Dengan elektabilitas tinggi, Kang Yopi punya kans sangat besar untuk bisa memenangkan pemilihan nanti. Bisakah Kang Yopi  menggabungkan kepemimpinan kreatif dan bumbu politik dalam satu mangkuk yang sama, sekiranya ia terpilih? Seperti apa Indragiri Hulu lima tahun kedepan  bila ia terpilih Lagi? Semua orang penasaran, termasuk kami

Related

Ekonomi 238112129598581345

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Iklan

Iklan

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item