Sosok Yang Dinilai Sebagai Pasangan Cakada Ideal untuk Memimpin Bengkalis



RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Riau, termasuk di Kabupaten Bengkalis, sejumlah Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bengkalis terus melakukan manuver politiknya.

Termasuk Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis Kasmarni juga terus menjalin komunikasi politik bersama pengurus partai (Parpol) untuk mengusungnya sebagai Calon Bupati Incumbent 2024.

Kasmarni didampingi timnya pada Kamis (30/5) pagi mendatangi kantor DPW PKS Riau di Pekanbaru dalam rangka silaturahmi dan memenuhi undangan partai, serta bertemu langsung dengan H. Muhammad Rafee yang diusung oleh PKS sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni juga diketahui sebagai Balon Bupati yang sudah mendaftar di DPD PKS Bengkalis pada pekan lalu.

Ia yang mengenakan stelan baju putih, diterima Ketua Tim Penjaringan Cagub, Cawagub, Cabup, Cawabup, Cawako dan Cawawako Pilkada DPW PKS Riau, H Markarius Anwar bersama pengurus DPW PKS Riau.

Sedangkan H Muhammad Rafee yang akrab disapa Haji Rafee ini adalah pengurus DPD PKS Bengkalis, yang diusulkan untuk mendampingi Balon Bupati Kasmarni dalam Pilkada 2024, terlihat juga Sekretaris PKS Bengkalis Sanusi turut mendampingi pengurus DPW PKS Riau.

Selama hampir dua jam, pertemuan tertutup di kantor DPW PKS Riau, akhirnya mereka keluar dari ruang ralat dengan wajah sumeringah dan langsung melakukan foto bersama. Bahkan, antara Kasmarni-H Muhammad Rafee, yang diberikan kesempatan untuk foto berdua.

Sehingga kedekatan keduanya menyakinkan tim dan pengurus DPW PKS Riau bakal diusung menjadi pasangan yang serasi. Namun rangkaian itu masih ada peluang bagi pasangan Balonbup dan Balonwabup lain untuk diusung sebagai Cabup dan Cawabup Bengkalis dari PKS Bengkalis.

Terhadap kedatangan Kasmarni, Markarius Anwar yang dijumpai Wartawan menyebutkan, kedatangan Kasmarni selain silaturahmi juga memenuhi undangan DPW PKS Riau, karena beliau adalah salah satu calon bupati yang mendaftar di DPD PKS Bengkalis.

"Ya, sesuai rekomensari dari DPD PKS Bengkalis, pasangan yang diusulkan dan sudah mendaftar ke PKS adalah Kasmarni. Ini nantik akan kita pasangkan dengan H Muhammad Rafee. Namun proses ini akan diteruskan ke DPP PKS," ujar Markarius.

Ia menyebutkan, dari hasil pembicaraan bersama dengan Kasmarni juga sudah ditanya tentang kesiapannya untuk manju. Makanya DPW PKS Riau juga sudah memiliki pertimbangan kuat untuk mengusung Calon Bupati Kasmarni berpasangan dengan H Muhammad Rafee sebagai Cawabup.

Namun kata Markarius, ini akan diplenokan bersama pengurus DPW PKS sebelum diteruskan ke DPP PKS. Karena masih ada satu pasangan calon yang akan maju melalui PKS adakah Khairul Umam dan Indra Gunawan Eet.

"Tentu hal yang sama juga akan kita lakukan dengan pasangan ini. Yakni terkait kemaun dan kemampuan mereka akan maju melalui perahu PKS. Jadi kita masih menunggu Khairul Umam dan Indra Gunawan Eet untuk kita mintai tanggapan dan nanti baru kita pleno bersama," ujarnya.

Makarius juga menyatakan, dari pembicaraan pengurus DPW PKS, maka rekomendasi yang sangat kuat adalah pasangan Kasmarni-H Muhammad Rafee. Tapi ini nanti tergantung DPP PKS untuk memutuskan siapa yang akan diusung.

Sedangkan Kasmarni yang dimintai tanggapannya terkait kedatangannya ke kantor DPW PKS Riau mengatakan,  ini dalam rangka silaturahmi dan juga dalam rangka pilkada Bengkalis 2024. 

"Ya, silaturahmi dan juga memenuhi undangan DPW PKS Riau. Tentunya ini menyangkut pencalonan kami dalam Pilkada Bengkalis melalui parti PKS," ujarnya.

Ia menyebutkan, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, dirinya akan terus menjalin komunikasi dengan Parpol lain di Kabupaten Bengkalis. Sehingga dengan banyaknya Parpol yang mendukungnya untuk maju dalam Pilkada nantinya.

"Ya, kalau ditanya siapa pasangan saya atau yang mendampingi saya, tentu kami masih mencari kecocokan dan bisa sesuai serta baik. Tapi saya Salat Istikharah  dulu lah," ucapnya sambil tersenyum.**(rls/red)

Related

Ekonomi 5357387913375619844

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item