Wweeeiii...! Keren Pekanbaru Journalist Center MoU Dengan GRIZMEDIA.ID Jakarta


RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA— Publikasi memang sebuah kebutuhan bagi semua lembaga, institusi, birokrasi, politikus, pelaku usaha bahkan hingga masyarakat. Namun sayangnya, stakeholder di luar Jakarta dan luar Pulau Jawa masih mengalami kesulitan. 

Wahyudi El Panggabean, seorang praktisi jurnalistik dan perhumasan yang juga Direktur Utama Lembagi Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), mengatakan, seharusnya publikasi saat ini sudah lebih mudah karena terbantu oleh sistem dan infrastruktur digital. Namun, sayangnya masih ada beberapa permasalahan. 

“Salah satu permasalahan yang sering ditemukan adalah banyak sumber daya di daerah luar Jakarta dan luar Pulau Jawa tidak memahami bagaimana publikasi yang baik,” katanya di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Wahyudi mengatakan, salah satu kebutuhan stakeholder adalah tampil di media pemberitaan nasional. Karena, saat ini, sering kali ditemukan bahwa publikasi stakeholder hanya pada sebatas media lokal saja. 

Namun, dia melanjutkan, bukan hanya persoalan produk press release atau siaran pers dari Humas di daerah saja yang belum berkualitas. Tetapi, networking atau jaringan dengan media nasional juga belum terjalin dengan baik. 

“Humas di daerah kesulitan membuat press release atau siaran pers yang sesuai dengan standar media nasional. Tapi, kebanyakan Tim Humas atau Public Relation di daerah tidak tahu kemana mereka mengirimkan press releasenya,” sambungnya. 

Bahkan, menurut Wahyudi, keduanya harus dilakukan secara optimal untuk dapat menyampaikan publikasi ke media nasional. Tidak bisa memilih salah satu, hanya press release yang baik saja atau koneksi ke jurnalis nasional yang baik saja. “Press release yang berkualitas harus dibarengi dengan menjalin relasi media yang baik.” 

Untuk membantu permasalahan tersebut, Wahyudi El Panggabean yang dikenal sebagai guru jurnalis dan perhumasan di luar Pulau Jawa itu siap membantu para stakeholder untuk publikasi dan media networking secara nasional. Sehingga, aspirasi, program, kampanye dan hal-hal lainnya dapat tersampaikan dengan maksimal dan tak terbatas wilayah. 

Wahyudi El Panggabean telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Grizmedia.id, sebuah perusahaan Agensi Perhumasan di Jakarta. Dia dan Grizmedia.id akan membantu Humas atau Public Relation di daerah untuk membuat press release dan menjembatani mereka untuk networking ke media nasional. 

“Kami akan membuat semuanya lebih efisien dan dikemas secara profesional. Sehingga publikasi mereka sangat luas. Press release mereka akan tayang di media nasional. Kita harapkan kerja sama ini dapat ditangkap oleh stakeholder dan dapat membantu mereka.”

Founder Grizmedia.id Gemal A.N. Panggabean menyambut baik langkah tersebut. Dia juga berpendapat sama. 

Saat ini, Grizmedia.id sudah banyak membantu stakeholder, khususnya perusahaan digital atau startup di Jakarta dan luar negeri seperti China, Singapura dan Jepang. Gemal mengungkapkan sepanjang 2021 saja, dia dan timnya telah menerbitkan lebih dari 2.000 press release dan lebih dari 1.000 artikel blog. 

“Dengan kerja sama ini, kita harapkan stakeholder, siapapun mereka, baik itu pemerintah, politikus, pelaku usaha, UMKM ataupun masyarakat di daerah Pulau Jawa dapat terbantu untuk tampil di media nasional,” ucapnya. **

Related

Ekonomi 6748344477654884003

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item