STAI NH Menggelar Sosialisasi dan Pengenalan Sistem Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti)


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang menyelenggarakan sosialisasi dan pengenalan sistem pangkalan data pendidikan tinggi (PDDikti) di aula kampus STAI NH pada Minggu (26/12/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh waket 1 Raja Yusnida, para dosen, staf tata usaha(TU), M. Idris, S.T sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut dan para mahasiswa aktif STAI NH. 

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi atau biasa disingkat dengan PDDikti adalah sebuah pusat terkumpulnya data yang dikelola oleh pendidikan tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Data tersebut merupakan data yang berhasil dikelola oleh masing-masing perguruan tinggi nasional

Tujuannya untuk mencari informasi dan data perguruan tinggi semakin mudah dan cepat. Tak hanya itu, data di dalam PDDikti ini juga sangat berpengaruh bagi lulusan perguruan tinggi. Ijazah yang mereka gunakan untuk mendaftar CPNS, PPPK, dan perusahaan lain bisa dilakukan pengecekan melalui laman PDDikti.

Pada closing statement, Idris selaku narasumber  mengatakan bahwa segala keperluan akademik sampai ketika menjadi alumi, tidak bisa lepas dari pendataan PDDikti. Jadi, pastikan sejak awal bahwa data mahasiswa anda sudah termuat di PPDikti selaku pangkalan data, tutupnya.


(ADI ARIYANTO)

Related

Meranti 4908008814192306868

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item