Sempat Menuai Kontroversi, Akhirnya Abu Bakar Cabut SE Seragam Sekolah


Riaupublik.Com, Pelalawan - Seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dinas pendidikan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar nomor : 420/Disdikbud/2021/1149 tentang pakaian sekolah bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah. Kebijakan tersebut akhirnya menimbulkan polemik di tengah masyarakat, bahkan sempat viral di medsos. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebijakan itu dibuat oleh Plt Kadisdikbud tanpa ada koordinasi, sehingga menjadi bias di kalangan masyarakat, dan di nilai bermuatan kontraversi, yang seharusnya di bahas serta berkoordinasi dengan pihak yang lebih berkompeten. Padahal jabatan yang di emban baru seumur jagung dan masih sebatas posisi Plt.

"Surat Edaran dengan nomor 420, resmi saya cabut " ujar Plt.Kadisdikbud Abu Bakar Fe, Dalam konfrensi pers di aula rapat  Bupati senin (1/11).

Dijelaskannya bahwa surat edaran ini bertujuan untuk inovasi, dimana menseregamkan semua sekolah baik jenjang sekolah dasar maupun sekolah menengah, namun karna ini menuai kontra untuk itu saya nyatakan di cabut, maka dengan itu surat edaran ini tidak berlaku lagi.

Beredarnya surat edaran yang di keluarkan oleh Plt.Kadisdikbud Abu Bakar S.sos, M.ap.di anggap menunjukkan ketidak profesional seorang Kepala Dinas, seharusnya bisa di koordinasikan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan, hal ini bisa berdampak buruk terhadap pemkab, terutama dunia pendidikan.

Sekretaris Daerah T.Muklis ketika disinggung lewat telepon selulernya menyampaikan, " Kan sudah claer masalahnya, pada konfrensi pers, surat edaran itu di cabut, Jangan lagi di perkeruh ",imbuhnya.

Dalam konfresnsi pers turut di hadiri oleh beberapa organisasi media, Kepala Dinas Kominfo dan para kasi dan staf.


(74yung)

Related

Pelelawan 303709837921484707

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item