Karang Taruna Kecamatan Benai Dan Aktivis Sinergis bersama BNNK Kuansing Perang Melawan Narkoba


RIAUPUBLIK.COM, KUANSING - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kuansing dan Karang Taruna Kecamatan Benai bersepakat akan bekerjasama dan berkolaborasi perangi peredaran narkotika dan penyalahgunaan narkoba.

Kesepakatan ini dicapai usai acara silaturahmi dan audiensi antara BNN dengan Karang Taruna Kecamatan Benai. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kabupaten Kuansing AKBP. Sofyan, S.H.,M.H di ruang rapat kantor BNN Kuansing, Selasa, 9 November 2021

“Terima kasih kepada teman-teman dari Karang Taruna Kecamatan Benai atas kunjungannya ke BNN, dalam rangka bersilaturahim, Harapan kami kedepan nya Karang Taruna bisa menjadi perpanjangan tangan dari BNN Kuansing untuk menekan korban penyalahgunaan narkotika yang selama ini paling banyak di kalangan generasi muda khususnya di Kecamatan Benai, Kami sangat Mengapresiasi Kedatangan adik-adik pada hari ini,"erangnya.

"Menurutnya peran Karang Taruna sangat penting karena sangat dekat dengan Masyarakat di lingkungan Desa, Dusun, hingga RT/RW, Karang Taruna juga diharapkan dapat membuat program yang berkaitan dengan gerakan anti narkoba dan tentunya kegiatan itu akan disupport oleh BNN Kuansing,"tambahnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Benai Ahmad Fathony, S.H mengatakan "Karang Taruna Kecamatan Benai siap Menjadi Garda terdepan untuk menerangi Narkotika Khususnya di Kecamatan Benai, Karena sudah saatnya kita harus turut aktif dalam rangka menyelamatkan moral dan karakter bangsa, Kita akan terus bergerak untuk melakukan perang terhadap narkoba dan potensi munculnya penyakit-penyakit sosial di kalangan generasi muda,”terangnya kepada media ini, selasa (9/11/21). 

Disamping itu Ketua Bidang Hukum Karang Taruna Kecamatan Benai Abdul Hakri, S.H menyampaikan "Dalam waktu dekat kita akan agendakan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan Narkotika dan akan berkolaborasi dengan BNN Kuansing, Karena pada hari ini sudah banyak Pemuda-pemuda kita di Kecamatan Benai ini yang sudah terjerumus penyalahgunaan narkotika,"ucapnya.

Masih Hakri, "Karang Taruna Kecamatan Benai Juga akan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum 'Semenanjung Negeri Pekanbaru' untuk memberikan Pendampingan bagi para Korban Penyalahgunaan narkoba ini agar tercapainya Keadilan bagi para Korban dengan memastikan telah melalui proses (TAT) Tim Assessment Terpadu.

Hadir dalam Pertemuan tersebut, Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) 'Semenanjung Negeri Pekanbaru' Riki Wahyu Ramadan, S.H dan juga Aktivis Kuansing Boby Hariansyah Purba.

Yang mana Boby Hariansyah Purba mengatakan "Badan Narkotika Nasional adalah garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan Narkoba diNegri Jalur ini. Akan tetapi hal ini harus dimulai dari diri kita sendiri dan didukung oleh seluruh Stekholder dan Lembaga Adat yang ada dikuantan Singingi. Dan Kita sangat apresiasi Karang Taruna Kecamatan Benai dibawah komando Kanda Ahmad Fatoni, S.H yang menawarkan Sinergis dalam membantu BNNK Kuantan Singingi untuk pencegahan, Rehabilitasi, dan pemberantasan serta Penangkapan yang akan di wacanakan. Karena jarang-jarang kita melihat organisasi kepemudaan seperti ini yang peduli akan generasi Bangsa. 

Terakhir harapan kita adalah kepada Trias Politica kita agar bersatu dengan BNNK Kuantan Singingi dalam menekan angka penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya dinegri yang beradat yang kita cintai ini. Karena merujuk pada angka pertahunnya terus terjadi peningkatan kasus dan Jumlah barang bukti. 

Yang mana pada 2 tahun belakangan ini;

1.Tahun 2020 JTP 59 Dan TSK 74 dengan barang bukti(BB) Sabu 270,18 GRAM sedang kan Ganja 449,34 GRAM. Serta Ekstasi(-). 

2.2021 JTP 57 Dan TSK  82 Dengan Barang Bukti(BB) Sabu 461,87 GRAM Sedangkan Ganja 6,94 GRAM Serta Ekstasi(-). 

Sedangkan data Rehabilitasi yang lihat per 3tahun Belakangan ini terhitung;

1.2018=77 orang. 

2.2019=35 orang. 

3.2020=33 orang. 

Maka dari itu perlu keseriusan dari setiap elemen masyarakat dan Seluruh Stekholder kita dalam memerangi Penyalahgunaan Narkoba Dan Sejenisnya Dan Trias Politika kita tidak boleh acuh tak acuh. Karena ini menyangkut masa depan anak bangsa".**

Related

kuansing 5541696810716902234

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item