DEMA STAI NH Ikut Berpartisipasi Dalam Penanaman Mangrove Didesa Mekong Yang Ditaja Oleh LM2R Meranti


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Dewan Eksekutif Mahasiswa(DEMA) STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ikut berpartisipasi dalam agenda penanaman mangrove yang diadakan oleh Laskar Muda Melayu Riau(LM2R) yang bermitra dengan perusahaan EMP dengan tema " Lestarikan kawasan, Majukan negeri dan sejahterakan Masyarakat" didesa Mekong, Tebing Tinggi Barat pada Selasa (19/10/21).

Acara ini yang diikuti sekitar 50 orang yang dibuka secara resmi oleh Irmansyah, kepala dinas LHK Kepulauan meranti yang diikuti oleh Kepala dinas Perikanan dan Kelautan, Kapolsek Tebing tinggi barat, Organisasi Kedaerahan dan warga setempat.

Saat ditemui awak media, Rafa Ningsih selaku ketua DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Mengapresiasi kepada Laskar Muda Melayu Riau(LM2R) yang telah melaksanakan kegiatan penanaman sebanyak 500 bibit mangrove didesa Mekong ini.

"Penanaman mangrove ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif DEMA STAI NH dalam membantu menghijaukan lingkungan. Selain berfokus kepada kegiatan mahasiswa dikampus, pada kesempatan ini DEMA juga ikut serta dalam menyelamatkan lingkungan daerah pesisir pantai agar tidak terkena abrasi,” ujar Rafa. 

Ia juga menyampaikan harapannya agar semoga melalui program ini dapat menjadi solusi pengaman untuk keseimbangan ekologi perlindungan daratan pesisir dari abrasi, maka dengan bantuan ini sedikitnya akan membantu mengurangi proses abrasi itu sendiri". Tuturnya. 



(ADI ARIYANTO)

Related

Meranti 8490138843133660228

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item