BPN Rohil Serahkan 300 Sartifikat Tanah Pada Masyarakat Kecamatan Simpang Kanan

Kamis 02/9/2021 - 04:09 WIB


RIAUPUBLIK.COM, Bagansiapiapi– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir menyerahkan Sertifikat Tanah kepada masyarakat di kepenghuluan Kota Parit, kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan di Gedung H. Misran Rais, Bagansiapiapi,Kamis (02/09/2021)

Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat ini dilakukan BPN Rokan Hilir

secara serentak se Provinsi Riau oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertanahan Nasional secara virtual yang dipusatkan di Kota Dumai.

Acara penyerahan sertifikat tanah tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah, H.M.Job Kurniawan, Kepala BPN Rohil, H M.Rocky Soenoko,SH,Msi, Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi para Forkopimda dan Kepala OPD serta perwakilan masyarakat penerima sertifikat berasal dari kecamatan Simpang Kanan.

Kepala BPN Rohil, HM.Rocky Soenoko,SH,Msi menjelaskan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dikabupaten Rokan Hilir untuk ditahun tahun 20021 menargetkan sebanyak 6.500 bidang tanah dan 6.000 bidang tanah untuk target Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT), yang dilaksanakan di tiga kecamatan Diantaranya Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Tanah Putih.

sedangkan untuk kegiatan (PTSL PM) di laksanakan di Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Kubu Babussalam dengan target 10.000 (SHAT).

” Hari kita serahkan Sebanyak 300sertifikat tanah, di dua kepenghuluan dikecamatan Simpang Kanan, 225 serfikat di Kepenghuluan Kota Parit dan 75 Kepenghuluan Bukit Damar,”kata Rocky Soenoko.

Lebih lanjut dijelaskan kepala BPN Rohil bahwa, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat mendukung Program PTSL. Meskipun pelaksanaan program PTSL di Kabupaten Rokan Hilir tidak berjalan dengan mudah, Namun pihaknya menilai Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir telah berupaya semaksimal membantu BPN, sehingga dengan dukungan tersebut pihaknya dapat menyerahkan sertipikat PTSL Tahun 2021 pada hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir, atas sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Rohil,HM. Job Kurniawan menyatakan bahwa Pemda Rohil selalu medukung pihak BPN dalam melaksanakan program Nasional untuk menerbitkan sertifikat bagi masyarakat.

“Hari ini secara bersama-sama kita mengikuti dua acara, acara internal kita sendiri yaitu membagikan sertifikat kepada dua desa di kecamatan Simpang kanan, Desa Bukit Damar dan Desa Kota Paret. Program penyerahan sertipikat ini terus berlanjut sampai tahun 2024 oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya. ( Jum )

Related

Rohil 5397529318334259731

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item