Warga Rengat Dihebohkan Penangkapan Jenglot, Dukun Ngaku Diperintahkan Pak Yop....!?


RIAUPUBLIK.COM, INHU- Warga Kelurahan Skip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, dihebohkan dengan pernyataan seorang yang disebut "Dukun" (Paranormal,red) hendak menangkap jenglot (mahluk mistis, red), belakangan dukun yang diketahui bernama Warsito (52) ditangkap warga setelah memasuki pekarangan rumah warga skip Hilir dan ketika ditanya dia mendapatkan perintah dari pak Yopi untuk menangkap jenglot tersebut.

Penangkapan dukun yang hendak menangkap jenglot itu terjadi Minggu (4/4/2021) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB, di jalan Askiarsi. Saat itu warga setempat sedang melihat seseorang menggunakan baju switer mengendap-endap di pekarangan rumah warga RT 3 RW 1, kemudian menghilang dan ditemukan tidak jauh dari lokasinya tadi namun berada di perkarangan rumah warga.

"Ketika ditangkap dia (Dukun,red) mengaku hendak menangkap jenglot yang lepas dari kebun pak Yopi, jenglot itu ke Rengat dan hendak ditangkap dan dipindahkan ke Batang Gansal," kata warga setempat yang enggan disebutkan namanya dalam berita mencontohkan ucapan dukun tersebut ketika ditangkap warga.

Diketahui juga, Warsito datang ke Rengat menggunakan mobil jenis Toyota Inova dengan nomor polisi BM 1146 PIC Warga yang semakin banyak terus mencerca pertanyaan kepada dukun tersebut, dan dia mengaku bernama Warsito, dan berulang kali warga setempat dan polisi menanyakan, apa maksudnya memasuki pekarangan rumah warga Skip Hilir. 

"Saya mau menangkap jenglot disuruh pak Yopi, Jenglot lari dari kebun" kata Warsito kekeh menjawab hal serupa atas pertanyaan warga, memang ada beberapa warga yang mengetahui Warsito berprofesi sebagai paranormal dengan panggilan Mbah Warsito yang belakangan diketahui Warsito tinggal jalan Kartini RT 9 RW 3 Desa Tanah Datar Kecamatan Rengatbarat.

Karena jumlah warga terus bertambah, dan dikawatirkan warga main hakim sendiri, Bhabinkamtibmas setempat Bripka Roby Saputra mengamankan Warsito ke Polres Inhu untuk ditanyakan lebih lanjut maksud dan tujuannya memasuki kepekarangan rumah warga Skip Hilir.

"Memang ketika ditanya warga dan ditanya di kantor polisi pak Warsito menjawab dia sedang menangkap Jenglot di Skip Hilir, tetapi setelah ada Bang Adripan dia jawab lain, dia bilang mau mengasingkan uang kepada pacarnya," kata Bripka Roby Saputra menjawab wartawan.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, sejumlah pihak memang mengenal Warsito sebagai paranormal, namun untuk melakukan penangkapan Jenglot di Skip Hilir belum diketahui apakah benar atau tidak tentang perintah mantan Bupati Inhu Yopi Arianto, namun Warsito saat dikantor polisi mengaku kenal dengan orang yang selalu bersam mantan Bupati Inhu itu, seperti Edi Priyanto Kades Talang Jerinjing dan lainya.

Belum diketahui apa hasil introgasi terakhir yang dilakukan polisi terhadap Warsito di Polres Inhu, PS Paur Humas Polres Inhu di hubungi tidak menjawab terkait adanya seorang dukun yang diamankan di Polres Inhu oleh warga. ***

Related

Ekonomi 6127320778062419114

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item