Bupati Rohil H Suyatno Buka Rapat Koordinasi Hutan dan Lahan Di Musim Kemarau

Senin 15 Februari 2021


RIAUPUBLIK.COM, ROKAN HILIR - Rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021 di laksanakan di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin (15/02/2021). 

Hadir saat itu bupati kabupaten Rokan HIlir (Rohil) H.Suyatno, wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP, M.Pol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, SH, MH yang diwakili oleh kasintel Dian Nasution, SH, para Asisten sekdakab Rohil, kemenag, danramin, Bhabinkamtibmas, camat, pimpinan pesrusahaan di Rohil dan undangan lainnya. Secara resmi bupati Rokan Hilir H.Suyatno membuka rakor karhutla tersebut.

Dalam pemaparannya, Bupati Rohil menjelaskan bahwa saat ini rakor untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Kata Ia, belum lama ini menghadap gubri. Dia menjelaskan bahwa gubri di intruksikan oleh menteri polhukam terkait provinsi Riau yang merupakan salah satu provinsi yang setiap tahun menghadapi kebakaran hutan dan lahan. 

KTAPemerintah bersama instutisi dan masyarakat harus bekerja keras dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Oleh sebab itu pemerintah harus mempersiapkan persiapan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Meskinpun dalam penanganan karhutla provinsi  Riau menggunakan aplikasi lancing kuning sudah mendapat apresiasi dari presiden RI Jokowi.

“Aplikasi Lancang Kuning yang dicanangkan oleh Kapolda Riau terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan mendapat apresiasi dari presiden. Bahkan provinsi Riau menjadi percontohan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia, ”tutu H.Suyatno.

Kata Ia, khusus di kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau segera menetapkan siaga kebakaran hutan dan lahan. Oleh sebab itu pada hari ini, kata bupati Rohil, semua dikumpulkan untuk melaksanakan rapat koordiinasi (Rakor) di gedung serba guna Misran Rais ini.

“Terutama sekali bapak dan ibu yang bertugas dilapangan, danramil, kapolsek, camat dan jajarannya serta pimpinan perusahaan. Mudah-mudahan di daerah Rokan Hilir seperti pengalaman di tahun 2020, ”katanya.

Lanjut bupati Rohil, memang diakuinya akhir-akhir ini bencana terus menguncang Negara ini yang bisa dilihat di televise seperti banjir, longsor, puting beliung.

“Masih bersyukur kita di Rohil kalau ada banjir seperti kemaren, seperti itulah kondisinya tetapi kalau daerah Jawa, daerah Sulawesi dan sebagainya sangat prihatin, ’ujarnya.

Dikatakannya pada hari ini Rokan Hilir sepakat bersama sesuai harapan gubri maka bupati Rokan Hilir mengeluarkan SK tanggap darurat terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Tentunya harapan kita negeri ini tidak dilanda terus kebakaran hutan seperti tahun tahun kemaren. Kerja keras bapak ibu semua sangat di perlukan sekali termasuk kerja keras perusahaan dan manggala asmi dan lain-lainnya, ”katanya.

Namun demikian dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Rohil juga menghimbau agar tetap selalu waspada dan terus melakukan penanganan virus covid 19. ***

“Diharapkan selalu mengaktifkan pos covid 19 terutama sekali di daerah perbatasan, ”tandasnya. 

 ( Jum ) 

Related

Rohil 783797632696914072

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item