Daeng Ganda Kunker ke Kecamatan Serasan dan Serasan Timur


NATUNA (RIAUPUBLIK.COM) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, belum lama ini telah melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ganda (biasa disapa), mengaku telah lama berencana untuk menyambangi masyarakat yang ada di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur. Sebab semenjak dilantik sebagai wakil rakyat periode 2019-2024, baru kali ini dirinya menginjakkan kaki di Pulau sebelah selatan Kabupaten Natuna tersebut.

"Memang saya bukan anggota Dewan dari Dapil II (Serasan, Serasan Timur, Midai, Suak Midai dan Subi, red), tapi mereka juga masyarakat Natuna, artinya aspirasi masyarakat setempat juga menjadi tanggungjawab saya, sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Natuna," ucap Ganda.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu menyebutkan, Serasan merupakan salah satu pulau di Kabupaten Natuna yang memiliki segudang potensi unggulan. Baik itu dari sektor kelautan dan perikanan, perkebunan, industri rumahan hingga pariwisata.

"Banyak yang bisa dikembangkan disini. Dari segi pariwisata, Serasan punya Pantai Sisi, Gua Hidung, Pantai Tebung, Pulau Cepala dan Pulau Karang Aji. Sejumlah tempat tersebut sangat layak dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan," kata dia.

Lalu, sambung politisi Partai Golkar itu, di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dibagian timur, Brunai Darussalam dan Provinsi Kalimantan Barat itu, juga terdapat banyak sekali kerajinan tangan yang berbahan baku dari tanaman pandan. Seperti tikar, tas, dompet dan gantungan kunci khas Serasan. Hal itu bisa menjadi daya tarik para wisatawan dari luar daerah Natuna maupun Mancanegara, sebagai buah tangan mereka saat berkunjung ke Pulau Serasan.

"Dari sektor perkebunan, disini juga ada cengkeh, kelapa, mangga asli Serasan serta aren. Aren sendiri disini dimanfaatkan sebagai gula ijuk (gula aren, red), yang banyak diolah di Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur," tukas Ganda.

Related

Natuna 1256988491100382600

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item