Anggota DPRD Natuna Henry FN, Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat Sungai Ulu


NATUNA (RIAUPUBLIK.COM) - Silahturahmi adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh satu orang dengan orang lain, yang tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan antar sesama.

Demikian disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Henry Frikson Nainggolan, atau yang akrab disapa Jack.

Saat itu, Jack diketahui sedang menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, yang menjadi salah satu wilayah dari daerah pemilihannya, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Natuna tahun 2014 dan 2019.

"Budaya silahtirahmi itu harus tetap kita pertahankan," ungkap Jack, salah seorang anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna I, beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, kegiatan silahturahmi dapat menghilangkan sifat dengki dan benci antar sesama.

"Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Pepatah itu menjelaskan, bahwa jika kita tidak mengenal seseorang lebih dekat, maka kita tidak akan pernah tau kebaikan dan keburukan seseorang. Pendekatan itu ya harus dilakukan dengan cara menjalin tali silahturahmi," ungkap Jack.

Pria berdarah batak itu menambahkan, silahturahmi hendaknya tidak hanya dilakukan sesama suku, agama dan ras. Namun harus dijalin kepada setiap orang, meskipun berbeda golongan.

"Supaya kita bisa menghargai suku, ras dan agama lain selain kita. Itu lah yang dinamakan dengan persatuan. Hal itu sesuai dengan sila ke 3 dalam Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Sebab di Indonesia ini banyak suku, ras, agama, budaya dan bahasa," jelas Jack.

Related

Natuna 5152330015480674349

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item