Pengurus DPD PMBT Pelalawan Dikukuhkan, Kegiatan Diwarnai Adat Batak

Senin, 14 September 2020


PELALAWAN, RIAUPUBLIK. COM - Pengurus Perkumpulan Marga Batak Toba (PMBT) Kabupaten Pelalawan Periode 2020 - 2023 dikukuhkan, acara seremonial itu dilaksanakan di Gedung Daerah Mangkudiraja pada Sabtu (12/09). Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST.MM, Kopolres Pelalawan yang di wakili Kabag Sumda Kompol Dodi Hasibuan.Ketua PKBR kabupaten pelalawan REy Manurung SH.MH.

Pantuan riaupublik.com Pelantikan langsung dilakukan oleh pengurus Pusat PMBT Provinsi Riau St.S.Sihombing. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran pengurus DPD dan jajaran pengurus DPC.

Kegiatan tersebut dibalut dengan Seminar Adat Batak, selain itu acara pelantikan PMBT juga dimeriahkan dengan festival trio batak yang bertujuan untuk mencari bakat vokal yang handal, tentunya kegiatan berjalan meriah dan hikmad.

Ketua DPD PMBT Kabupaten Pelalawan,  Ir Thoni Sibarani dalam sambutannya  mengatakan organisasi sangat penting dan tujuan utamanya adalah untuk mempersatukan serta memperat silaturahmi dan hubungan antar suku batak yang hidup di Kabupaten Pelalawan.

"Semoga perkumpulan ini dapat bermanfaat dan menjadi contoh untuk organisasi lain, terutama dalam mempererat hubungan silaturahmi sesama suku batak di perantauan," bebernya.

Sebagaimana diketahui, organisasi PMBT berpusat di Provinsi Riau dengan tingkatan mulai dari DPP, DPD, DPC hingga ke anak ranting. Di Kabupaten Pelalawan sendiri terdapat 6 kecamatan atau (DPC) dari 12 kecamatan yang sudah di lantik bersamaan pada pelantikan DPD Pelalawan. 

"Semoga kedepan organisasi ini dapat kita kembangkan hingga ke tingkat desa atau sayap PMBT," harapnya.

Sementara Bupati Pelalawan HM.Harris dalam sambutannya menyampaikan walaupun dalam situasi pandemi COVID 19 diharapkan semua pihak dapat menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol yang dianjurkan pemerintah, agar terhindar dari jangkitan COVID 19.

"Dengan dilantiknya kepengurusan Perkumpulan Masyarakat Batak Toba, kiranya dapat bersinergi dengan anggota lain, tidak saling membedakan satu sama lain, baik suku, agama, ras dan golongan karna lewat perbedaan ini kita di nilai masyarakat, semoga Jaya dan terus berkarya demi kebersamaan yang lebih baik," pungkasnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi yang turut hadir dalam kegiatan itu mengajak masyarakat batak toba yang ada di Pelalawan untuk bijak dalam bermedia sosial, apalagi dalam suasana perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

"Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial. Terutama dalam masa Pilkada ini, jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax yang tidak tahu asal usulnya, semaksimal mungkin hindarilah konten-konten yang berbau sara atau yang dapat mengundang perselisihan," ajaknya.

Sementara ketua PKBR kabupaten Pelalawan Rey Manurung SH.MH.menyampaikan dengan berdirinya wadah PMBT ini diharapkan dalam saling bersinergitas antara perkumpulan yang ada di kabupaten Pelalawan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, karna ini bukanlah memecah belah persatuan melainkan demi mempersatukan masyarakat khususnya bangso batak yang ada di perantauan ini, siapa saja bisa bergabung di perkumpulan ini tanpa membedakan agama atau apapun, disini kita satu.tuturnya.jadi sekali lagi saya ucapkan kepada ketua terpilih Ir thony sibarani "Selamat mari kita sama sama bahu membahu demi menuju kesejahteraan anggota."Tutupnya.

(74yung)

Related

Pelelawan 811799675901068516

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item