Jalan Poros Rusak PARAH Langsung Diperbaiki Pemuda Dan PT. GTW, Warga: Pemkab Bengkalis Kurang Tanggab Untuk Kepentingan Masyarakat

Sabtu, 8 Agustus 2020

BENGKALIS, RIAUPUBLIK.COM-- Sampai saat ini keluhan warga yang melalui jalan poros menghubungkan Desa Sadar Jaya, Muara Dua, dan Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, terlihat tidak didengarkan oleh Pemkab Bengkalis. 

Ironisnya lagi, bantuan justru datang dari GTW dan Tokoh Pemuda Peduli Bengkalis (PPB) , Romi. Bantuan berupa tanah timbunan, Sabtu (8/8/2020) tiba dilokasi. 

Terlihat warga bergotong royong melanjutkan pemasangan gambangan dan timbunan tanah Boksit untuk jalan rusak di mulai dari Desa Sadar Jaya. 

"Jalan poros yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkalis dirapikan bersama Tim GTW yang sedang melaksanakan kegiatan peremajaan sawit rakyat (PSR), " ujar Ketua Pemuda Peduli Bengkalis, Romi disela kegiatan gotong royong. 

Pemandangan di lokasi, tim GTW dan Pemuda Peduli Bengkalis  bersama masyarakat merapikan jalan. Selain itu, beberapa masyarakat juga turut membantu mencari kayu karet, kayu kelapa untuk di jadikan gambangan. 

Disisi lain, terlihat kayu karet dan kayu kelapa disusun berjejer dan ditimbun dengan tanah timbunan Boksit. Perencanaan ini bertujuan untuk mendapatkan tebal perkerasan kaku, dan menggigit kayu gambangan beserta penulangannya, sesuai dengan kondisi yang sudah ada di lapangan saat ini. 

Ketua Pemuda Peduli Bengkalis, Romi menjelaskan, jalan yang menghubungkan Desa Sadar Jaya, Muara Dua, dan Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis kembali dirapikan dengan menambah gambangan dan  ditambah dengan tanah timbunan Boksit. 

"Kami turut prihatin dengan nasib masyarakat Desa. Makanya kita langsung turun dan bersama GTW membawa tanah timbun. Kita sangat terbantu dengan adanya perusahaan GTW ini. Secara bertahap perbaikan dan merapikan jalan dilakukan, " ucap Romi. 

Dikatakan Romi, jalan dirapikan, sehingga bisa dilalui transportasi dan kendaraan masyarakat. 

Dalam hal ini Romi menegaskan, Pemkab Bengkalis harus peduli dengan nasib masyarakatnya. Karena kondisi ini, jika terus dibiarkan bisa berakibat terjadinya isolasi masyarakat. 

"Data yang kami Terima ada sekitar 20 titik jalan rusak di sepanjang jalan poros. Kalau dikerjakan gotong royong, dengan melakukan penimbunan per titik, saya rasa bisa membantu masyarakat, " ujarnya. 

Romi menambahkan, sebagai masukan saja, per titik dibantu tanah timbun dan batu oleh Bupati, Camat, Anggota DPRD Bengkalis, perusahaan sekitar, diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat. 

"Misalnya Bupati bantu 2 titik, Camat satu titik, anggota dewannya juga membantu, jalan Insya Allah bisa dimanfaatkan. Kepedulian kita saja dalam hal ini harus dilakukan. Tidak perlu banyak yang penting gotong royong, " ujarnya. 

Ditempat terpisah, salah seorang masyarakat Agus menyampaikan, Berterimakasih kepada Perusahaan PT. GTW dan Pemuda Peduli Bengkalis yang selalu membantu masyarakat setempat. Pertama perbaikan jalan memakai Dua Eskavator, sekarang ini menambahkan di jalan yang Rusak memakai tanah timbunan Boksit. 

"Sekali lagi saya ucapkan ribuan terimakasih kepada  GTW, yang peduli juga dengan jalan lingkungan kami," jelasnya.***

Related

Riau 2761439742047747996

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item