Ini Jenis Tanaman Untuk Kampung Tangguh Binaan Polsek Kuantan Tengah

Rabu, 5 Agustus 2020
KUANSING, RIAUPUBLIK.COM- Masih tersedianya  lahan pertanian di Desa Sub Taluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan singingi (Kuansing) Riau, dimanfaatkan secara maksimal pengelolaannya oleh kepolisian setempat. Dengan dilakukan pengelolaan lahan secara maksimal dengan ditanami padi dan sayur-sayuran diharapkan menjadi penopang ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19.

Dipimpin Kapolsek Kuantan Tengah Komisaris polisi Taufik Suardi SH, kerja sama dengan Kelompok Tani (Poktan) Maju Bersama untuk menjaga Ketahanan Pangan guna menghadapi krisis pangan akibat pandemi Covid-19 di wilayah tersebut. 

"Kita melaksanakan program Kampung tangguh, memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian," kata Kompol Taufik Suardi Selasa (4/8/2020) usai melakukan penanaman perdana di desa Kampung Tangguh yang dibinanya.

Sebelum dilakukan pembuatan Kampung Tangguh, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM mengarahkan seluruh mimpinan Polisi sektor (Polsek) di wilayah Kuansing, melakukan pantauan lahan kosong di layah desa dan melakukan kerja sama dengan Kelompok Tani setempat guna menguatkan ketahanan pangan, dengan melakukan penanaman padi dan sayur mayur.

"Dari jumlah lahan dua haktare, satu haktare kita lakukan menanam padi, dan satu haktare lagi untuk tanaman jagung manis dan kacang tanah," ujar Kapolsek.

Disampaikannya juga, dengan tersedianya lahan lahan pertanian, Kelompok Tani Maju Bersama bisa memanfaatkannya untuk membantt ketahanan pangan, khusunya guna menghadapi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19.

"Semogan hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kelompok Tani terus terjalin guna menjaga Ketahanan pangan," harapnya.

Penanaman perdana padi jenis IR 42 yang di pimpin Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Taufik Suardi tersebut, tampak juga dihadiri Camat Kuantan Tenggah Kades Seb Taluk Hilir, Kanit Bimmas Polsek Kuantan Tenggah, Bhabinkamtibmas, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, UPT Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Kuantan Tenggah,n, anggota BPD Sub Taluk Hilir dan Perangkat Desa Seb Taluk Hilir. **

Related

kuansing 3652920166499184430

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item