Martimbang Simbolon Terima Mandat Pembentukan PBB di Inhu

Rabu, 29 Juli 2020
INHU, RIAUPUBLIK.COM- Kalau tak ada aral melintang, Sabtu (1/8/2020) Martimbang Simbolon bersama 13 orang rekanya yang menerima mandat pembentukan kepengurusan Pemuda Batak Bersatu (PBB) akan menggelar musyawarah untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau.

Martimbang Simbolon yang merupakan anggota DPRD asal Dapil II Inhu tersebut kepada wartawan Rabu (29/7/2020) bercerita kalau pembentukan kepengurusan PBB tingkat Kabupaten Inhu merupakan amanah dari pengurus PBB Provinsi Riau sesuai petunjuk dari PBB pusat di Jakarta.

PBB merupakan organisasi pemuda batak, keanggotaan PBB terdiri dari orang yang memiliki darah keturunan batak, namun suku-suku yang ada di Inhu sepeti suku melayu, jawa, minang dan suku lainya yang memiliki darah keturunan batak bisa bergabung menjadi anggota PBB, namun akan di nobatkan terlebih dahulu menjadi anggota istimewa atau anggota khusus.

"Anggota PBB adalah seseorang yang memiliki keturunan dan berdarah batak, dan ketika ditelusuri tarombonya ada garis keturunan darah aatak atau, ilustrasinya seperti ini ya, ayah melayu ibuk batak maka ananknya akan kita data untuk bergabung di ormas PBB Inhu," ujar Martimbang Simbolon yang di kenal sebagai politisi murah senyum namun tegas dalam arah kebijakan berpihak kepada rakyat.

Martimbang Simbolon yang pernah mengusulkan anggaran untuk LAM-R Kabupaten Inhu senilai Rp9 ratus juta tahun anggaran 2020 ini menjelaskan, PBB Kabupaten Inhu akan mensuport anggotanua dalam melakukan berbagai kegiatan positif membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangu, baik itu pembangunan yang bersifat fisik maupun pembangun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pemuda batak sejauh ini bisa hidup rukun dan bergandeng tangan dengan semua suku yang ada di Inhu, kita harapkan pemuda batak yang ada di PBB bisa turut serta mengisi pembangunan di Inhu," harap Simbolon politisi partai Perindo Inhu ini.

Dalam musyawarah pemegang mandat PBB Inhu yang berjumlah 14 orang, nantinya akan menyepakati formasi struktur kepengurusan PBB Inhu, setelah struktur dimusyawarahkan dan disepakati, maka akan disampaikan pengurus PBB Provinsi Riau. "Kami juga akan daftarkan PBB sebagai ormas di Inhu, dan kami daftarkan ke Kesbangpol Kabupaten Inhu," ucap Martimbang. **

Related

Politik 5555568691973015520

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item