Ketua DPP LPPN-RI Riau Kunjungi BNN Riau, Kepala BNNP Brigjen Pol Kenedy: Siap Menjalin Kerja Sama Pemberantasan Norkotika

Selasa, 14 Juli 2020

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indobesia  (DPP LPPN- RI) Provinsi Riau Dan Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Riau, Siap Melakukan Kerjasama Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Kerja sama kedua lembaga ini akan bersenergi Membasmi Peredaran Narkotika Antara ( DPP LPPN-RI Provinsi Riau) H. Dedy Syaputra Sagala dan Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Kenedy di kantor BNNP Riau, Pekanbaru Selasa (14 Juli 2020). 

Kedua lembaga setuju untuk menjalin hubungan fungsional yang bersinergi sebagai satu sistem pemantauan. Kepala BNNP Brigjen Pol Drs Keneedy  mengapresiasi langkah kerja sama antara DPP LPPN- RI dan BNNP.

"Semoga Kolaborasi ini akan menghasilkan Pencegahan Peredaran Narkotika Di Provinsi Riau, menimal dapat mengurangi ." ungkapnya Brigjen Pol Drs Kenedy.

Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs Kennedy  mengatakan, saat ini BNN tengah melakukan upaya mitigasi untuk memilih, mana pengguna narkotika yang akan melalui proses hukum dan mana yang akan direhabilitasi.

"Masalahnya saat ini, lebih banyak yang minta rehab namun kami masih kekurangan tempat rehab. Semoga saja Akan Dibangun Rehabilitas Pengguna Narkoba Di Provinsi Riau, Oleh karena itu, Atas Kehadiran LPPN-RI Prov Riau, kami sangat menyambut baik kerja sama dengan LPPN-RI ini, dalam pemberantasan Peredaran Narkotika," tutur Kenedy.

Sementara Itu. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Provinsi Riau (DPP LPPN-RI) Dedy Syaputra Sagala mengatakan, Predaran Narkoba Sangat Meresahakan Anak Bangsa, terlebih ada banyak pengguna Narkoba yang belum tertangani karena jumlah yang mengantri untuk direhab lebih banyak. 

Dalam upaya penanganan narkotika, lanjut Ketua DPP LPPKN-RI , LPPN-RI Provinsi Riau Siap Bersenergi pemberantasan Narkotik. 

"Peran dalam penanganan narkotika bukan hanya sisi penegakan hukum saja tapi dari sisi rehabilitasi juga. Karena tidak semua bisa dihukum, seharusnya lebih banyak yang bisa direhab," tutur DS Sagala.

Sementara itu, perjanjian kerja sama LPPN- RI Riau dan BNN mengatur tentang upaya pencegahan, Sedangkan BNN akan melakukan deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di lingkungan kerja, serta lingkungan yang berada di bawah kewenangan BNNP. Kedua lembaga juga menyepakati pertukaran data dan informasi terkait upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Tentunya, dengan tetap memerhatikan kerahasiaan dan kepentingan Negara. Adapun kerja sama akan dilakukan untuk masa Jabatan Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Drs Pol Kennedy  ke depan.

Langkah awal kerja dalam pemberantasan Narkotika,"Langkah Awal kerja BNNP Perta Membersihkan Sapu Pebersih, kalau sapu nya nya kotor bagai mana Kita Mau Kerja, Kalau Sapu sudah bersih, Barulah kita bisa melakukan hal yang lebih besar," Ucap Kenedy
 ***

Related

Riau 1792460005160169640

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item