Luar Biasa, Prihatin Pandemi Covid-19, Siswa/i Pramuka di Meranti Kompak Bagikan Takjil dan Masker

Ket : Foto bersama saat berbagi takjil ramadhan tahun 2020 
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM – Keprihatinan terhadap Pendemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda saat ini juga dirasakan Siswa/i Pramuka SMP 2 Tebing Tinggi. Dengan niat dan semangat yang tinggi Mereka bersama Kakak Alumni Pramuka Tahun periode 2017 - 2020 melakukan aksi sosial berbagi Takjil dan Masker secara Gratis kepada pengendara dan mendatangi kaum dhuafa pada Jum'at, (8/5/2020) lalu.

Dari pantauan awak media, Kegiatan mulia ditengah bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah di Tahun 2020 Masehi ini dilakukan dibeberapa titik antara lain dirumah - rumah kaum duafa,  TPA jalan Rumbia,  Jalan Merdeka depan kolam telaga bening,  pasar sandang pangan,  dan Beran.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berpakaian seragam Pramuka, mereka secara berkelompok dan serentak membagikan takjil dan masker mulai jelang berbuka puasa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Tinggi Hj. Rohana menyampaikan saat dikonfirmasi mengatakan rasa bangganya terhadap kreatifitas yang dilakukan anak didiknya.

“Tentunya terima kasih kepada para pihak yang sudah ikut serta mensukseskan kegiatan ini,  semoga kegiatan positif seperti ini masih bisa berlanjut di tahun berikutnya" Ujar Hj. Rohana.

Sementara itu Pembina Pramuka SMPN 2 Tebingtinggi Sutina mengatakab bahwa dalam kegiatan itu mereka membagikan sebanyak 300 paket takjil dan juga Masker secara gratis.

“Memang nilainya tidak seberapa. Namun, ini cara kami untuk bisa saling berbagi dan menjaga silaturahmi kepada masyarakat di bulan suci ramadhan ini,” Kata Tina sapaan akrabnya.

Dikatakan Tina, bahwa Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi oleh masyarakat. Untuk itu, Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi generasi penerus bangsa.

Ditanya soal anggaran biaya takjil dan masker,  Sutina mengatakan bahwa murni anggaran iuran dan sumbangsi Siswa/i Pramuka SMP 2 Tebing Tinggi bersama alumni secara sukarela.

“kegiatan ini murni iuran dari adik-adik pramuka dan sumbangsi dari berbagai pihak yang tidak terikat,” Ujarnya.

Tina juga menambahkan, bahwa bahan bahan takjil tersebut secara kompak dilakukan Siswa/i Pramuka SMPN 2 Tebingtinggi,  mulai dari berbelanja bahan pangan, memasak serta kebutuhan lainnya mereka saling bekerjasama.

Untuk diketahui, Kegiatan ini sudah diinformasikan dan disambut baik oleh ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka setempat dan akan dijadikan program kegiatan Gudep Pramuka SMPN 2 Tebing Tinggi. [kz]

Related

Meranti 8930082701354193017

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item