Gandeng Komunitas SAP, KarTar Rangsang Pesisir Lakukan Giat Berbagi Ta’jil dan Sembako

Kamis, 14 Mei 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -  Komunitas Sahabat Anak Pulau (SAP) pada bulan Ramadan 1441 H hadir Memberi suasana baru serta tema baru. Jika Tahun sebelumnya Mengadakan Pesantren Ramadhan, tahun ini yang diusung adalah Berkah Ramadhan ( Berbagi Kasih).

"Sebenarnya Tahun ini sebelum ada wabah Covid 19 kita telah Menyiapkan Program  Tahfiz 10 Jus dan Pesantren Ramadhan, kita mencoba untuk menyemarakan ramadhan. Walaupun kita di pelosok Kampung kita mencoba mempersatukan Komunitas Remaja Masjid. Namun karena adanya larang berkumpul Kita justru alihkan Ke kegiatan lain salah satunya adalah berbagi ta'jil Gratis ini," Kata Ketua Komunitas Sahabat Anak Pulau (14/05/2020).

Suasana Ramadan kali ini ditengah musibah menurutnya soal kepedulian dan kebersamaan harus ditingkatkan, misalnya dengan cara berbagi Sembako, hingga membuat menu takjil Gratis yang dilakukan pihaknya di Tiga Desa di kecamatan Rangsang Pesisir selama bulan Ramadan.

Komunitas Sahabat Anak Pulau ( SAP) yang merupakan organisasi Binaan dari Karang Taruna kecamatan Rangsang Pesisir ini  telah membagikan Beberapa Paket Sembako dan Zakat Beras, Serta menyediakan Ta'jil gratis dg menu bubur dan mie Goreng untuk berbuka puasa di Desa Kedabu rapat dan Desa Tanah Merah.

"Ramadhan ini Kita dapat Bantuan Sembako 10 Paket Dari Istri Pak wakil Bupati, 50 Paket Beras Dari Donatur Sahabat Kita Indonesia (SKI) Sumbangan Anggota DPRD dapil 3 Rangsang Pesisir serta Sedekah dari Pengusaha dan Anak-anak Rantau," ucapnya.

Dikatakan Dia, bahwa kegiatan ini sangat Membantu Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang datang berdasarkan jumlah porsi yang mereka sediakan selalu habis. Pun dibarengi dengan antusias Adik -adik Irmas yang semangat fastabiqul khoirot (berlomba lomba dalam kebaikan) untuk menyediakan menu yang terbaik setiap Pembagian Ta'jil Gratis.

"Seluruh dana yg Terkumpul dari Sumbangan Ramadhan ini sudah Disalurkan, Itu full semuanya dari infaq. Jika dana lebih atau ada yg akan menyumbang lagi kita akan Buat  titik lokasi berbagi Ta'jil Gratis di Desa-desa  yg belum  ," tambahnya.

Sementara, Dikatakannya lagi untuk mendukung Kegiatan Ekonomi Rakyat kecil, jika pada hari yg sama ada disekitar lokasi masyarakat berjualan Ta'jil dengan menu yang sama maka Jualannya akan diborong.

"Awalnya kegiatan ini memang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Pulau. Jadi Kami Ingin kegiatan Bagi-bagi sembako dan Ta'jil gratis ini tidak hanya di Kota saja, namun juga merambah sampai ke pelosok desa-desa. Biar Sama rata sama rasa,” ujarnya

"Kami Ingin Orang pulau Juga Merasakan bagi-bagi Sembako dan Ta'jil Gratis tidak hanya warga Kota saja. Kalau warga Kota Banyak kegiatan Dari Pemda dan Organisasi Lainnya, otomatis orang pulau juga seharusnya diperhatikan, karena Meranti ini Bukan Selat Panjang saja tapi Meranti ini luas,” pungkasnya. [kz]

Related

Meranti 7708355142098889432

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item