PDP Bertambah, DPRD Riau Pertanyakan Keseriusan Pemkab. Meranti Tangani COVID-19

Minggu, 12 April 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM – Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Muhammad Adil SH, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab.) Kepulauan Meranti segera melakukan penanganan serius terhadap wabah Pandemi yang sudah menambahkan jumlah suspeck Covid-19.

Menurutnya meski Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tersebut baru dikatakan berpotensi Covid-19 melalui Rapid Test, pemerintah juga harus melihat jauh dampak yang ditimbulkan dari wabah itu.

“Siapa yang menjamin kalau nanti hasilnya negatif atau positif corona, bagaimana dengan lingkungan dan keluarganya, orang yang pernah dekat dengannya serta bagai mana dengan perawat yang menangani pasien ini dan bagaimana keberlangsungan kehidupan mereka. Nah disini harus ada tidakan serius”. Ujar Adil Sabtu (11/4/2020).

Dia juga berharap agar pemerintah tidak hanya sebatas menyarankan, tetapi harus melakukan langkah nyata agar penyebaran wabah ini tidak meluas, karna imbauan yang dilakukan dalam upaya pemutusan mata rantai covid-19 yang sudah dilakukan masyarakat, tanpa tindakan nyata pemerintah menyebabkan PDP di Meranti hari ini menjadi bertambah, belum lagi masalah pengawasan orang keluar masuk daerah.

“Jangan cuma bicara aja, tapi harus ada langkah nyata, kan pemkab yang nangani pasien tersebut, jadi pemkab tidak boleh main main dengan hal ini, Agar jangan sampai penyebarannya meluas, penyakit yang luar biasa, penanganannya juga harus luar biasa, ”. Tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat inisial (ZD) yang tinggal diradius kediaman PDP, ketika dikonfirmasi terkait pandemic itu mengatakan tindakan dari pemerintah saat ini hanya sebatas pengecekan dan imbauan, dia berharap Pemerintah Daerah juga memberikan solusi terkait kondisi warga sekitarnya saat ini.

“Awal pertama team medis dan kepolisian mengecek orang yang pernah berintraksi sama korban, dan warga sampai hari ini masih melakukan penyemprotan dari rumah kerumah dan setiap jalan di lingkungan kampung baru”. Kata ZD.

Lebih lanjut dijelaskannya lagi terkait imbauan pemerintah untuk tetap tenang dan melakukan lockdown sampai batas waktu yang ditentukan, paling tidak sampai ada keputusan dari hasil tes sample yang dibawa ke Jakarta.

“Keluhan kami saat ini, pemda menyuruh lockdown tapi pemda tidak mengasi solusi tindakan lockdown, seperti lingkungan terdekat kami pada umumnya dengan ekonomi menengah kebawah”. **(Red/RP)

Related

Meranti 9080712328899312747

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item