HM Harris Bupati Kab Pelalawan (Riau) Dukung Pembangunan Ruas Jalan Tol Kota Pekanbaru// Kab Pelalawan

Jumat, 13 Maret 2020
PELALAWAN, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati HM Harris saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan 2020. Rabu (11 Maret 2020) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan HM Harris kembali ingatkan perusahaan di wilayahnya untuk mengurus NPWP Cabang.

Disamping itu, Ia juga menyinggung kesiapan pemerintah daerah terkait pembanguan ruas jalan tol. Dan kelanjutan pembangunan kawasan industri hilir.

Kutipan pidato bupati ini disampaikannya, saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan 2020. Rabu (11 Maret 2020) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kab. Palalawan, H.Adi Sukemi ST.MM. Wakil Bupati H.Drs H Zardewan MM, Forkopimda, Anggota DPRD, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Narasumber datang dari staf ahli menteri PPn bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan, kepala Bappedalitbang Prov Riau, Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan BKPM.
Khusus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Cabang, kata bupati, ini merupakan usaha pemerintah daerah dalam mengali potensi pendapatan daerah.

“Intinya, setiap perusahaan diwajibkan memberikan kontribusi daerah dari pajak yang disetorkan melalui NPWP Cabang,”ulasnya.

Disamping menyinggung persoalan NPWP Cabang, bupati juga menyinggung usahanya, untuk melobi pemerintah pusat terkait kesiapan pemerintah daerah untuk program pembangunan jalan bebas hambatan (tol,red).

Sejauh ini, sambung bupati, bahwa pemerintah daerah siap melakukan upaya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol.

Agar mendapat restu pemerintah pusat, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi bersama pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

Kemudian terkait kelanjutan pembangunan kawasan industri hilir di Teknopolitan juga menjadi fokus utama pemerintah daerah.

Pembangunan kawasan ini juga dikoneksikan dengan akses jalan tol menuju Pekanbaru.
“Lanjutnya” Dalam pembangunan suatu daerah hal yang paling penting adalah akses jalan yang lancar tampa hambatan yaitu itu harus ada dibuat jalur khusus tampa hambatan seperti jalan tol sehingga akses keluar masuk daerah tetap lancar dan aman, minat infestor yang mau bekerja sama menanamkan modalnya disuatu daerah tentunya melihat yang terutama dari akses jalan yang dimiliki daerah tersebut dan juga masyarakat yang ada didaerah tersebut tentunya harus menyambut positif keberadaan perusahaan milik infestor tersebut, hal itu karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi daerah seperti penyerapan tenaga kerja dan pendapantan daerah yang membuat suksesnya pembangunan daerah”. Jelasnya.( Advetorial Diskominfo Pelalawan//DP)



Related

Pelelawan 1137931813682525048

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item