Dampak COVID-19, KNPI Meranti Berbagi Sembako Dari Iuran Anggota

Sabtu, 11 April 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-  Dengan mewabahnya Corona Virus Deasses 19 (COVID 19) diberlakukannya Social Distancing sehingga berdampak kepada menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Menyikapi hal itu, Rudi Tanjung, S.I.Kom Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti beserta pengurus bahu membahu membangun kepedulian dengan berbagi kebutuhan pokok sembako kepada masyarakat tidak mampu.

“Alhamdulillah, Donasi peduli COVID 19 ini dimulai dari pengurus internal DPD KNPI Meranti dan sumbangsih teman-teman Pemuda simpatisan KNPI. Hari ini sudah kita bagikan sebagian bantuan khusus di Kecamatan Tebing Tinggi dan akan dilanjutkan esok hari Kecamatan Tebing tinggi barat,” terang Rudi, Kamis (9/4/2020).

Rudi Tanjung juga menuturkan dampak Social Distancing terhadap ekonomi juga harus kita sikapi dengan saling bahu membahu untuk membantu ekonomi masyarakat kita. Bagi yang memiliki rezeki lebih bisa disisihkan untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang ada dilingkungan terdekat kita.

“KNPI Peduli Dampak COVID 19 ini bagian kontribusi Pemuda untuk saling menguatkan keluarga yang kurang mampu. Sembako yang diberikan tidak seberapa nilainya, namun paling tidaknya bisa mengurangi beban ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Dikatakan Rudi Tanjung, Mewakili KNPI juga mengapresiasi kepada Pemerintah, Organisasi Non Pemerintahan, Paguyuban, Komunitas dan Lainnya yang ikut peduli terhadap dampak COVID 19 ini. Bukan hanya dalam bentuk pencegahan namun juga dari sisi penguatan ekonomi masyarakat.

“Ya, kemungkinan terburuk kalo sampai Lock Down, jangan sampai masyarakat kita makan lauk daun pula. Sembari bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk budaya Gotong royong dan welas asih kita terhadap sesama dalam menghadapi cobaan COVID 19 ini bisa menangkal hal yang tidak diinginkan,” tutur Ketua terpilih KNPI Meranti itu.

Terakhir,  Dia juga membuka Open Donasi, kepada pihak-pihak yang ingin berdonasi dan berbagi rezeki sebelum memasuki bulan romadhon akan kita salurkan ke masyarakat yang layak menerima.




CP Donasi KNPI:
 *Sufridaus : +62822-8873-3933 Wan Firmansya: +62811-7676-322* . (rls/kz)

Related

Meranti 3479282306570550206

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item