Cegah Virus Covid- 19 Gedung DPRD Prov Riau Di Semprot Disinfektan

Kamis, 19 Maret 2020
 PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Sekretariat DPRD Riau bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah memasuki wilayah Indonesia hingga menyebabkan korban jiwa.

Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan pimpinan DPRD Riau dimana ada berita bahwa salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta diduga terserang virus Corona.

"Kita tak tahu apakah dia dapat (virus) disini atau di tempat lain, tapi ini kan membahayakan juga bagi kita dan kita sudah rapat internal membahas ini," kata pria yang kerap disapa Uun ini, Selasa, 17 Maret 2020.

Dalam rapat tersebut, Sekretariat DPRD Riau mungkin akan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap sudut yang ada di dalam gedung DPRD Riau guna memastikan gedung bebas dari Corona.

Kemudian, Sekretariat DPRD Riau juga akan melakukan filterisasi terhadap para pengunjung kantor DPRD Riau, salah satunya dengan pengecekan suhu tubuh.

"Kita nanti juga akan sediakan hand sanitizer, hanya masalahnya ini kebijakan ini serentak jadi ada sedikit kendala terhadap persiapan. Cuma kita akan terus mengupayakannya," tambah Uun.

Lebih jauh, Uun juga merespon permintaan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet yang meminta supaya seluruh anggota DPRD Riau dan juga staff yang mendampingi tidak keluar kota untuk sementara.

"Ketua juga antusias untuk mengantisipasi ini, jadi kunjungan keluar kota mungkin akan kita tunda sementara," tutupnya.
Penyemprotan tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar, didampingi Plt Sekwan Muflihun, dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya.

Penyemprotan dilakukan di ruangan Paripurna DPRD Riau, ruang pimpinan, kemudian berlanjut di ruangan-ruangan lain di gedung DPRD tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari virus Corona ini. Untuk penyemprotan ini, nanti kita konsultasikan lagi, apakah memang dilakukan sekali ini saja, atau mesti dilakukan berulang kali, dan setiap hari nantinya," kata Asri Auzar di sela-sela kegiatan penyemprotan.
Sementara Lanjut, Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun mengatakan bahwa selain melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Sekretariat DPRD Riau juga akan melakukan filterisasi ke para pengunjung kantor DPRD Riau, seperti pengecekan suhu tubuh.

"Kita akan lakukan pengecekan suhu tubuh. Kita nanti juga akan sediakan handsanitizer. Kemudian kita juga akan mengurangi dan membatasi kunjungan DPRD keluar daerah," kata Muflihun.

Selain itu, Muflihun juga mengatakan, Sekretariat DPRD mengatur pola kerja di lingkungan Setwan. Pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah boleh dilakukan di rumah. Tetapi yang bertugas di bagian pelayanan jadwalnya sedang disiapkan agar tidak mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para anggota dewan.

"Kita susun pola kerja di lingkungan setwan, dengan tidak mengurangi pelayanan kita kepada setiap anngota dewan. Bila ada pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, bisa dikerjakan dari rumah saja, sepanjang tidak mengganggu pelayanan," imbuh Uun.

(AdvDPRDRIAU/RoL)

Related

Galery 8022538905219929053

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item