Selama Libur Sekolah Disdikbud harapkan Orang tua Wali Murid Kontrol Anak - anak Agar Tidak Berkeliaran

Minggu 29 Mar 2020 - 11:55:33 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM - Untuk mencegah Covid-19 atau virus Corona, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir menghimbau kepada siswa untuk mengurangi kegiatan di luar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, H.M Nurhidayat akhir pekan kemaren.

Pihaknya menyampaikan kepada para orang tua yang anaknya    belajar di rumah sebagaimana surat edaran Bupati, ada beberapa situs yang bisa dipakai untuk belajar di rumah.

"Sekali lagi kami sampaikan mohon bantuan orang tua supaya anaknya tidak berkeliaran, kami juga sudah menghimbau melalui bapak ibu maupun kepala sekolah senantiasa mengawasi anaknya agar jangan keluar rumah," kata mantan Kepala Inspektorat Rohil tersebut.

Ia menyebutkan, pihaknya juga telah meminta bantuan kepada pihak Satpol PP dan perlindungan masyarakat, apabila kedapatan anak-anak yang berkeliaran untuk dibubarkan secara paksa.

"Tapi pada prinsipnya, hal ini orang tua lah yang sangat berperan bagaimana bisa memberi pengertian kepada anaknya diistirahatkan diliburkan dari sekolah, itu bukan berarti libur untuk bermain, tapi sesungguhnya digunakan kesempatan untuk belajar di rumah sambil menghindari berkumpul dengan yang ramai dan kontak fisik kepada orang," ujar Nurhidayat.

Ia meminta kepada orang tua siswa untuk memantau anak-anak  yang sampai hari ini masih berkeliaran di luar rumah pasca libur panjang. "Terkait penambahan libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 15 April 2020," pungkasnya.

( Jum )

Related

Rohil 461428771694920771

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item