Mempertajam Program Kecamatan Dikan Rohil Gelar Forum OPD

Senin. 02 Mar 2020 - 17:20:48 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM - Sebelum dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Dinas Perikanan (Diskan) Rohil adakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Forum itu dinilai sebagai salah satu upaya untuk mempertajam program-program yang ada di tingkat kecamatan.

Forum OPD itu dipusatkan di aula Diskan, Senin (2/3/2020) pagi dan dibuka oleh Kabid Perikanan tangkap, Edi Azriadi Spi dan dihadiri Perwakilan Bappeda Rohil, para camat, Upt, datuk penghulu, dan penyuluh perikanan.

Edi Azriadi didampingi Kassubag Perencanaan dan Program, Endang Pregiwati Spi mengatakan bahwa Forum OPD ini adalah untuk mempertajam program yang sudah diusulkan oleh masing-masing kecamatan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan. "Tujuannya agar pada saat Musrenbang tingkat kabupaten program tersebut bisa terisi dan terurai dengan baik khususnya program di bidang perikanan," sebutnya.

Ia menyampaikan jika Diskan masih tetap fokus dengan program perikanan tangkap, perikanan budidaya dan pemasaran hasil ikan. Hal ini rata-rata pihak kecamatan sudah mengusulkan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan.

"Untuk kawasan sentra produksi perikanan itu terdapat di kecamatan Bangko, Sinaboi, Pasir Limau Kapas, dan Kubu Babussalam. Sementara untuk program kita tahun ini masih tetap memberikan bantuan berupa kapal, alat tangkap berupa jaring dan rawai," jelasnyz.

"Bantuan diberikan sesuai kebutuhan nelayan. Akan tetapi sebelum bantuan itu diserahkan tentunya kita adakan identifikasi terlebih dahulu kelapangan," ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa dalam tiga bulan terakhir hasil tangkapan nelayan menurun. Hal ini kemungkinan besar disebabkan adanya illegal fishing, pencemaran air laut,
bnyaknya alat penangkap ikan, dan penyebab lainnya.

"Untuk langkah yang kita ambil meningkatkan pengawasan, memberikan bimbingan secara rutin kepada nelayan dan lain sebagainya," tutup Edi Azriadi.
( Jum )

Related

Rohil 7526358496687097336

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item