IPNU - IPPNU Meranti Sambut Tahun Baru Dengan Gebyar Sholawat dan Tabliq Akbar

Rabu, 1 Januari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kepulauan Meranti sambut pergantian Tahun Hijriyah denga Gebyar Sholawat dan Tablig Akbar.  Kegiatan dipusatkan di Surau Agung Desa Insit pada selasa malam (31/12/2019).

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Tebingtinggu Barat IPDA AGD Simamora, SH, MH Anggota DPRD Provinsi Riau H.  Muhammad Adil, SH,  Anggota DPRD Kepulauan Meranti yang juga ketua GP. Ansor Ky.  Khusairi, Kepala Desa Mantiasa Muhajir,  SH.I, Rois Syuriah PCNU Ky. Dalhar, Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Ky. Mardiyo, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muawanah Alahair Ky. Nurdin, Ketua ISNU Kepualuan Meranti M. Yasir, M.S.I. dan ratusan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rudi Al-Amin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan seluruh Anggota IPNU-IPPNU yang terus kompak melakukan kegiatan keagamaan, kegiatan Gebyat Sholawat ini dilakukan untuk mengusi waktu-waktu yang kurang bermanfaat pada saat pergantian Tahun.

Selain itu Kata Rudi, kehadiran anggota IPNU-IPPNU merupakan bentuk kecintaan kepada Rosullullah SAW.

“Kegiatan ini dilakukan guna meninggalkan kebiasaan lama dalam menyambut pergantian tahun Masehi, kebiasaan lama yang sering dikukan adalah dengan membakar petasan dan nongkrong dijalanan,” Ujar Sekretaris IPNU Meranti Rudi Al-Amin.

Ketua GP. Ansor Kepulauan Meranti yang juga anggota DPRD Kepulauan Meranti Ky.  Khusairi juga berharap Gebyar Sholawat ini mampu memberikan edukasi kepada kaum milennial lainnya untuk mengisi waktu-waktu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“kita dari Pemuda Anshor berharap generasi milennial di Meranti melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat guna menggapai masa depan yang cemerlang,” Tutur Politisi PKB itu.

Sementara itu,  Ust Zainul Arifin dalam ceramahnya berharap ada perubahan kearah yang lebih baik andai kita mampu secara istiqomah dalam bersholawat.

Sejalan dengan apa yang diriwayatkan dari Anas radhiyallahu 'anhu berkata: Rasulullah salallahu 'alaihi wasalam bersabda:

“Barang siapa bershalawat kepadaku di hari Jumat 100 kali, maka Allah akan mengabulkan baginya 100 hajat (kebutuhan), yang 70 dari kebutuhan akhirat dan 30 dari kebutuhan-kebutuhan duniawi. Dan Allah membebankan shalawat tersebut kepada malaikat hingga menghaturkannya ke kuburanku, layaknya (cahaya) hidayah yang masuk kepada kamu sekalian,  dan malaikat memberi tahu akan namanya, kemudian aku menetapkannya di sampingku di dalam lembaran yang putih bersih, dan dengan shalawatnya, aku mencukupinya (memberi syafaat) kelak di hari kiamat,”. (kz)

Related

Meranti 9061846151997678954

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item