HUT Dharma Wanita Persatuan ke - 20 Wakil Bupati Jamiludin : Lajutkan Kiprah dan pengabdian yang akan datang

Kamis 12/12/2019
ROHIL, RIAUPUBLIK.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-20 tahun 2019 dipusatkan di gedung serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (12/12/2019). Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin hadir pada kegiatan tersebut. Ia didampingi Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi, Kasdim 0321/Rohil Mayor inf Sumarno dan sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD dilingkungan Pemdakab Rohil serta anggota DWP Se Rohil. Dalam kesempatan ini Wabup Rohil Jamiludin memotong nasi tumpeng dan juga menyerahkan piala dan piagam kepada para juara cerdas cermat dan senam kreasi ayam putih pungguk.

"Kita bersyukur Dharma Wanita Persatuan telah memasuki usia yang kedua puluh. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir, saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya bagi organisasi dharma wanita persatuan yang ada di kabupaten Rokan Hilir,, yang kita cintai ini,"katanya Wabup H.Jamiludin.

Wabup menegaskan  semoga melalui Dharma wanita Persatuan (DWP) wanita semakin mendapat semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya diwaktu yang akan datang.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri istri  ASN maka pengurus DWP  patut selalu memberi motivasi kepada anggotanya, khususnya dalam mendukung suami melaksanakan setiap tugas kedinasan dan memperhatikan kehidupan keluarganya.

"Saya berharap momentum hut ke dua puluh ini akan menjadi media refleksi ataupun introspeksi  evaluasi diri atas apa yang telah dilakukan dari setiap program yang telah dilaksanakan selama ini, paling tidak pada satu tahun ini,"kata Wabup.

Sesuai peran, tugas dan pengabdian Dharma wanita, baik kepada anggota atau jajaran DWP itu sendiri, atau kepada masyarakat luas, sehingga muncul tekad yang baru untuk melakukan perbaikan yang dirasa belum maksimal dilaksanakan menuju hasil yang lebih balik lagi ke depannya.

"Melalui peringatan ini saya mengajak semua pihak untuk terus berjuang meningkatkan kualitas hidup perempuan dan ikut berperan aktif membangun daerah, membangun kesejahteraan masyarakat kabupaten yang kita cintai ini,"tuturnya.

Kaum perempuan mempunyai tugas dan tanggung jawab melahirkan generasi yang tangguh dengan pemahaman dan pengetahuan kesehatan. Kesadaran perempuan tentang kesehatan dan nutrisi serta pola hidup bersih dan sehat sangat penting untuk membentuk dan membangun generasi muda yang berkualitas.

Selanjutnya, upaya peningkatan peran dan partisipasi perempuan dan laki laki dalam pembangunan berkelanjutan perlu dilihat menjadi satu hal yang sangat strategis dalam memperkuat ketahanan keluarga dan tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Kita menyadari generasi muda saat ini larut dipicu oleh tekhnologi, terutama teknologi informasi yang mana banyak faham dan pola hidup negara asing yang tidak relevan dengan kebudayaan Indonesia. Oleh sebab itu, untuk membentenginya perlu peran Dharma wanita persatuan sehingga dapat membangun kebersamaan, keharmonisan dalam gerakan bersama pemerintah daerah,"pungkasnya.
( Jum )

Related

Rohil 4875442350609517506

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item