Usai Dilantik sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Natuna, Wan Siswandi Langsung "Tancap Gas"

Sabtu, 14 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tasrif Amran, membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Natuna, tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (10/09/2019) kemarin.

Dalam Muscab III tersebut, Wan Siswandi, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Natuna, untuk masa jabatan periode 2019-2024.

Usai dilantik, Wan Siswandi mengaku akan berkomitmen untuk memajukan Kwarcab Pramuka Natuna kearah yang lebih baik lagi. Salah satunya dengan menambah sumber daya manusia (SDA) untuk menjadi pelatih dan pembina di sekolah-sekolah yang tersebar di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah tersebut.

"Saya berharap dukungan dan masukan dari seluruh pengurus cabang dan ranting yang ada di Natuna. Supaya kita dapat bersama-sama memajukan gerakan Pramuka lebih baik lagi kedepanya,” ujar Wan Siswandi.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna itu mengungkapkan, selama ini kepengurusan Kwarcab Pramuka Natuna telah terlaksana dengan baik. Hal itu terlihat dari banyaknya kegiatan Pramuka, baik dalam pembekalan dan pengetahuan bagi anggota maupun kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Ia bertekad untuk membawa Kwarcab Pramuka Natuna, sesuai harapan para pengurus dan masyarakat.

Ke depan, sambung Wan Siswandi, pihaknya akan memetakan kebutuhan SDM terkait kebutuhan pembina dan pelatih di gugus depan-gugus depan, sampai ke rasio kebutuhan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

"Pramuka itu merupakan organisasi untuk membentuk karakter bangsa Indonesia, melalui para generasi penerus bangsa," katanya.

Usai dilantik, Wan Siswandi bersama para pengurus langsung melakukan peninjauan lokasi Kursus pembinaan Pramuka Mahir tingkat dasar penggalang Kwarcab Natuna tahun 2019, yang dilaksanakan di sekitar objek wisata Air Terjun Gunung Air Hiu, di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, dari tanggal 10-15 September 2019.

Kegiatan tersebut juga dibuka secara resmi oleh Wan Siswandi, selaku Ketua Kwarcab Natuna yang baru saja dilantik. (Win)

Related

Natuna 1454162246113361106

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item