Pisah Sambut Diiringi Isak Tangis Melepas Letkol Inf Didik Efendi SIP Di Lingkungan Makodim Rohil

Jumat, 20 September 2019
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM – Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP resmi menduduki jabatan Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir menggantikan Letkol Inf Didik Efendi SIP yang kini menduduki jabatan baru bidang personalia di Kodam I Bukit Barisan bertempat di Makodim Rohil, Komplek Perkantoran Batu Enam, Jalan Pesisir, Jumat 20 September 2019 siang.

Setibanya di Markas Kodim Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi bersama sang istri berikut putranya disambut hangat oleh Dandim Letkol Inf Didik Efendi SIP beserta jajaran di lingkungan Kodim 0321 Rohil.

Sebelumya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar pisah sambut Dandim Rohil dan Kapolres berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.

Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Inf Didik Efendi SIP menyampaikannya kesan selama bertugas lebih kurang selama satu tahun sembilan bulan, kerjasama Kodim 0321 Rohil dengan Pemkab Rohil berikut instansi yang lain berjalan cukup baik, salah satunya saat mengikuti event-event melaksanakan kegiatan baik itu yang berkaitan dengan kegiatan Kodim, Pemda, maupun kegiatan instansi lainnya terselenggara dengan baik.

“Ini menandai bahwa dukungan serta kerjasama antara Pemda Rohil dan instansi terkait lainnya bisa terselenggara dengan baik,” katanya.

Kesan juga disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya, seperti diketahui bahwa masyarakat Rokan Hilir terdiri dari multi etnis dan diperhadapkan pada event-event nasional, seperti bakar tongkang berjalan lancar dan tidak ada persoalan yang siknifikan, semunya berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Dandim Letkol Inf Didik Efendi menilai, toleransi dalam bermasyarakat di Kabupaten Rokan Hilir cukup baik dan sikap saling hormat menghormati saling menghargai antar seluruh elemen masyarakat Rohil.

“Mungkin ada sekelumit berita yang bernuansa SARA maupun berita yang menjelekkan satu sama lain, tapi tidak berpengaruh siknifikan terhadap kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Rokan Hilir,” imbuh Didik.

Jika ada hal-hal yang kurang berkenan dirinya selama bertugas di Kabupaten Rokan Hilir, selaku Komandan 0321 Kodim, maupun secara pribadi dirinya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Rohil.

Dalam kesempatan itu Letkol Inf Didik Efendi SIP turut memohon doa restu kepada seluruh elemen masyarakat, ditempat penugasan yang baru sebagai wakil asisten personalia di Kodam I Bukit Barisan.

Sekalipun dirinya bertugas di Rohil hanya selama satu tahun sembilan bulan, namun saya merasa bagian dari masyarakat Rohil, pernah bersama-sama baik dalam suka maupun duka dengan masyarakat Rohil.

“Tentunya itu banyak meninggalkan cerita dan kenangan yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Pesan saya tetap jaga silaturahmi, tetap kompak, jaga hubungan dimana pun kita berada,” katanya seraya berpesan dan menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh warga dan keluarga di Rohil.

Isak tangis dari para perwira dan prajuri serta para Istri prajurit (persit) personil TNI Kodim Rohil pecah saat melepas tugaskan  Letkol Inf Didik Efendi SIP ketempat yang baru. Letkol Inf Didik Efendi SIP memeluk satu persatu para prajurit yang disertai derai air mata dan memeluk erat mantan komandan yang bersahaja...

(Jum )

Related

Rohil 2658459146132870278

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item