Penangkar walet semakin menjamur di kota Siak

Kamis, 5 September 2019
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Bangunan penangkar  walet semakin menjamur di kota Siak ,walaupun izin untuk usaha ini belum ada ,akan tetapi bangunan terus berkembangn  diisetiap sudut kota tumbuh  dengan cukup subur .

Namun sejalan dengan tumbuh suburnya penangkar walet ini ,seperti nya Satpol sebagai garda terdepan dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam  hal penertiban  kegiatan penangkar walet ini boleh dibilang belum punay nyali  lagi  untuk melakukan penertiban

Menyikapi persoalan ini kasat Pol PP Kabupaten Siak Kaharuddin , S.Sos ,M. Si  ketika dihubungi lewat sambungan ponselnya Rabu  4 September 2109 menyebutkan bukan  tidak punya nyali ,tapi masih menunggu selesai sosialisasi dulu oleh pihak yang terkait.

Karena ini menyangkut persoalan orang banyak ,tentu kami kalau melangkah harus mengacu kepada protap yang ada , termasuk dalam hal penertiban penangkar walet ini  walet ini

Sebab payung hukum terkait  lokasi penangkar burung walet ini kan sudah diarahkan oleh Perda itu sendiri , dan payung hukum tersebut juga  telah dirubah  dan disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak  kalau tidak salah pada akhir 2018 lalu .

Memang instansi yang dia pimpin merupakan bagian dari Pemerintah Daerah  buah ,akan tetapi dalam hal mensosialisasikan Perda tersebut , bukan merupakan kewenangan  Satpol ,tapi ada SKPD yang berwenang.

Sedangkan untuk menertibkan penangkar burung walet  dikota Siak Iki kami tetap menunggu selesaikan  dulu sosialisasi  ,karena kalau itu belum dilakukan. ,maka kami dari satpol sudah pasti tidak akan berani melakukan penertiban ,"Tegas Kasat Pol PP menyebutkan.(zul).

Related

Siak 6364965720689294234

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item