Dihadiri Bupati, Hendrizal 'Bocank' Resmi Nahkodai KONI Meranti 2019-2023

Senin, 16 September 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2023, pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Riau H. Emrizal Pakis, terpilih sebagai Ketua KONI Meranti Hendrizal Bocang, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Minggu makam (15/9/2019).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris KONI Provinsi Riau Dheni, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil, Forkopimda, Ketua KPU Meranti, Ketua KONI Bengkalis, Wakil Ketua KONI Dastrayani Bibra, Asisen III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Ketua KONI sebelumnya Aznan Mahadar, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Ustadz Asep dari MUI Meranti, Ketua dan Pengurus Cabor, Tokoh Masyarakat/Pemuda dan lainnya.

Seperti dikatakan juru bicara KONI Riau H.M Rustam, pelantikan KONI Meranti berdasarkan SK KONI Provinsi sesuai hasil  usyawarah KONI Meranti yang berlangsung 6 Agustus 2019 lalu. Untuk itu memutuskan Ketua Umun KONI Meranti Hendrizal Bocang Sekretaris Yusli SE, dan Bendahara M. Rusli SE.

Pengukuhan dan Pelantikan ditandai dengan pengucapkan sumpah oleh Ketua KONI Provinsi Riau diikuti oleh seluruh pengurus KONI Meranti yang dipantik, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka dan penandatanganan berita acara.

Setelah dilantik, tibalah waktu penyampaian pidato sambutan oleh Ketua KONI terpilih Hendrizal Bocang, sebagai ketua yang baru ia berharap kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh Cabor karena tanpa itu KONI Meranti tak akan mampu memberikan hasil yang maksimal.

Selain dengan pengurus Cabor kerjasama yang baik juga akan dilakukan KONI Meranti dengan Pemerintah Daerah khususnya Disparpora Meranti untuk bergerak memajukan olahraga di Kepulauan Meranti.

"Kami sangat berharap sekali dukungan Bupati dan Pemerintah Daerah sebagai motivator dan pembina KONI," ujarnya.

Menyinggung program kerja, Hendrizal Bocang akan berupaya mengelola organisasi KONI Meranti secara maksimal baik dari segi organisasi maupun pengelolaan keuangan.

"Kita akan berupaya menjadikan KONI Meranti menjadi yang terbaik di Provinsi Riau dalam pengelolaan organisasi dan keuangan," ujar Bocang.

Dan kepada maayarakat ia berjanji akan menjadikan Meranti sebagai salah satu Kabupaten yang diperhitungkan dibidang olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

"Target kita Meranti akan meraih peringkat 5 pada Porprov Riau Tahun 2019 di Kabupaten Kuansing mendatang," ucapnya berapi-api diiringi tepuk tangan dari semua hadirin.

Menyikapi pelantikan tersebut Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Meranti dan berharap kepada pengurus yang baru mampu membawa olahraga Meranti menorehkan prestasi olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati kepada Ketua KONI sebelumnya Aznan Mahadar atau Ayah Nan, yang telah mengelola KONI dengan baik dalam rangka membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kepulauan Meranti.

Lebih jauh disampaikan Ketua Persatuan Silat Provinsi Riau ini, kedepan KONI Meranti diharapkan bisa mengelola organisasi dengan baik, mncibtakan sinergitas dengan para pengurus Cabor yang lebih intens lagi.

Terkait program kerja KONI Meranti yang menargetkan prestasi olahraga Meranti diperingkat 5, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si. Menurutnya hal itu perlu didukung bersama sehingga apa yang telah ditergetkan bisa terwujud.

Begitu juga keinginan KONI Meranti menjadi yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan dan organisasi, menurut Bupati dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pengurus tentu hal ini akan mudah diwujudkan.

Kemudian KONI sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam memajukan olahraga menurut Bupati untuk maju KONI tidak harus menunggu tapi harus mampu mengatasi segala problematika yang terjadi. Masalah terbesar yang dihadapi dikatakan Bupati berada pada dukungan anggaran yang kurang memadai untuk mengatasinya diperlukan komunikasi dan kerjasama yang kuat bukan saja dengan Pemerintah Daerah tapi juga dengan pihak swasta yang ada di Meranti.

"Seperti diketahui di Meranti selain pemerintah juga terdapat usaha-usaha yang dikelola oleh swasta yang cukup bisa diandalkan menjadi bapak angkat beberapa Cabor andalan sebut saja Sepak Takraw, Gulat, Silat dan lain sebagainya," jelas Bupati.

Dengan begitu Cabang Cabang Olahraga bisa hidup dan berkembang meskipun dalam keadaan kondisi keuangan yang terbatas.

Terkait segi pendanaan KONI ditegaskan Bupati, dari perpspektif Pemerintah Daerah sangat ingin mendukung secara maksimal, namun akibat dibatasi peraturan perundang-undangan saat ini menyebabkan Pemerintah harus membatasi diri dalam mendukung keuangan KONI.

"Namun semua dapat diatasi dengan koodinasi dan komunikasi yang intens, apalagi dibawah kendali Hendrizal Bocang yang diyakini akan mempu meningkatkan prestasi olahraga Meranti seperti juga yang telah dirintis oleh ketua sebelumnya," pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Ketua KONI Provinsi Riau Drs. Emrizal Pakis, yang mengusulkan pengembaliasn PPLP Gulat ke Kepulauan Meranti. Dan sebagai penentu kebijakan tersebut KONI Riau diharapkan dapat mewujudkannya.

"Sebagai Pemerintah Daerah kami sangat menanti seandainya PPLP Gulat bisa kembali diketakan di Selatpanjang Kepulauan Meranti sehingga Cabor Gulat dapat kembali berjaya," ucapnya.

Dan senada dengan Bupati Irwan, Ketua KONI Provinsi Riau Drs. H. Emrizal Pakis dalam sambutannya mengatakan Emrizal Pakis : berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ada beberapa hal yang ditekankan Ketua KONI Riau yakni fungsi KONI sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam membangun olahraga dan membina para atlit berprestasi. Untuk itu ia berharap KONI mampu membangun sinergitas dengan semua pihak sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud. (KZ/Humas Pemkab. Meranti).

Related

Meranti 6420019072585652244

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item