Senergi Bupati Dan Sekda Kab Kampar Prioritas Utama Pembangunan Kab Kampar

Kamis, 16 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR-- Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berkomitmen membangun Kabupaten Kampar baik secara fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pembangunan di Kabupaten Kampar ini membutuhkan komitmen bersama elemen dan pada semua sektor untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Catur pada setiap kesempatan bertemu masyarakat dalam rangka Safarai Ramadhan 1440 Hijriyah.

Safari Ramadhan ini bertujuan terutama untuk menjalin silaturahmi langsung dengan masyarakat pedesaan dan momen menampung aspirasi masyarakat. "Dengan berkomunikasi langsung semoga nantinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan menjadi bahan kajian dan evaluasi bagi Pemda Kampar dalam membangun dengan Program Tiga I, Infrastruktur, Investasi dan Industri.” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan Ramadhan penuh pengampunan dengan sebaik-baiknya. "Ini momen yang sangat baik bagi kita untuk menginstropeksi diri agar menjadi lebih baik, untuk itu jangan sia-siakan bulan suci yang penuh berkah dan rahmat ini untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya agar kita bisa menjadi penghuni surga Allah," ujarnya.

"Untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar, kita akan membangun infrastruktur mulai dari pinggiran, karena kalau daerah tersebut sudah dibangun rata maka akan meminimalisir kesenjangan di antara masyarakat perkotaan dan pedesaan," ujarnya saat safari di Desa Cintai Damai Kecamatan Tapung Hilir, Senin (13/5) yang juga dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, dan Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dia menyebutkan, dengan usulan dibangunnya infrastruktur jalan masyarakat Desa Cinta Damai ini, diharapkan akan memudahkan akses jalan masyarakat dan meningkatkan geliat perekonomian yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri namun yang terpenting semuanya bisa menjaga kekompakan, agar pemerintah bisa fokus bekerja untuk mensejahterakan masyarakat.

Di antara komitmennya yang lain, dia sampaikan bahwa tahun ini Pemkab tetap akan menyediakan mobil ambulance saat safari di Mesjid Nurul Huda Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu, Sabtu (11/5) malam yang dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.S.i dan pejabat Eselon II dan III.

Di masjid itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp30 juta untuk perbaikan mesjid, juga diberikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Sejahtera dari Dinas Sosial Kampar serta bantuan Zakat Nasional (Baznas) Kampar untuk 15 orang masyarakat miskin dan kurang mampu masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar kepada masyarakat Tapung Hulu.

Salah seorang tokoh masyarakat Joko Waluyo berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kampar, selain membutuhkan uang Rp30 juta itu masyarakat sangat mengaharapkan bantuan mobil ambulans untuk operasional Puskesmas di Kecamatan Tapung Hulu.

Komitmen pemerintah Kampar lainnya melalui Dinas Pendidikan akan berupaya meratakan penyebaran guru dengan cara menempatkan tenaga pengajar yang menumpuk di ibukota Kabupaten ke desa-desa. Itu disampaikan bupati saat menanggapi permintaan masyarakat tokoh Masyarakat tentang kekurangan tenaga guru saat melakukan Safari Ramadhan di Desa Suka Mulya Kecamatan Gunung Sahilan, Rabu (15/5).

Di sana Catur mengingatkan tentang permintaan masyarakat akan pembangunan jalan. Dia juga mengharapkan Kepala Desa memanfaatkan Dana Desa yang telah digelontorkan pemerintah pusat, karena itu aparat pemerintah desa berhati-hati dalam mengelola dana Desa.
Safari Ramadhan

Pemkab sendiri melaksankan Safari Ramadhan pada 21 kecamatan selama 10 hari dibagi dua tim . Tim I dipimpin langsung oleh Bupati dan Tim II oleh Sekdakab Kampar, Drs Yusri masing-masing diikuti oleh Kepala OPD.

Pelepasan langsung oleh Bupati di Markas Islami Bangkinang, Selasa (7/5/19) yang dihadiri Sekda Kampar Drs Yusri, Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, penceramah Kepala Markas Islamy Center Bangkimang Dr Mawardi Saleh, para peserta safari ynag terdiri dari para Kepala Dinas, Badan, Kantor serta Bagian dilingkungan pemda Kampar.

Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena pada kesempatan ini kita masih diberi umur panjang dan bisa berjumpa pada ramadhan tahun 1440 H ini dengan keadaan sehat.

"Mari kita sama-sama memelihara dan mempererat tali silaturahim diantara kita dengan baik, pupuk terus persaudaraan dan kekompakan. Hal ini kita syukuri karena beberapa waktu yang lalu kita baru melaksanakan pemilu serentak. Allhamdulillah khusus di Kabupaten Kampar bejalan dengan baik, sehingga kita terhindar dari perpecahan,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan kepada pemilik rumah makan atau tempat hiburan lainnya yang biasa buka pada siang hari, selama ramadhan diminta sementara waktu ditutup untuk menjaga atau menghargai orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Masing-masing masjid yang menjadi tempat kunjungan tim safari ini diberikan bantuan perbaikan masjid sebesar Rp30 juta dan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Sejahtera dari Dinas Sosial Kampar. Diserahkan Juga Bantuan Zakat Nasional (Baznas) Kampar untuk 15 orang masyarakat miskin dan kurang mampu masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta serta KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Demi Kemajuan Kabupaten Kampar , kita harus militan dalam membangun negeri, terutama bagi para kepala OPD harus fokus dan bekerja maksimal dengan program yang sudah dibuat agar mendapatkan hasil yang baik sebagaimana yang diharapkan.
Begitu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri, M.Si saat memimpin rapat percepatan pembangunan bersama OPD terkait yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar, Rabu (14/5).

nanti, pembangunan akan kita pusatkan untuk menata ibu kota kabupaten terlebih dahulu, mulai dari perbaikan drainase di seluruh kota, revitalisasi stadion, pengembangan taman kota, menyiapkan destinasi wisata Bangkinang riverside, pengembangan islamic Centre dan juga monumen adipura, untuk itu diharapkan kepada Dinas terkait untuk membuat perencanaan yang sangat matang pada tahun ini, agar nantinya pembangunan yang kita harapkan bisa terwujud

“Dengan terwujudnya rencana kita nanti, maka insya Allah Bangkinang akan menjadi kota yang indah dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan hingga akan berpengaruh positif pada peningkatan PAD yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat”harap Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Yusri juga mengatakan bahwa kedepannya kita akan konsen pada Tiga item pembangunan, Pertama infrastruktur, Kedua pendidikan dan Ketiga kesehatan, jika Ketiga pembangunan tersebut sudah terwujud,maka kemajuan Kabupaten Kampar akan dirasakan oleh semua masyarakat (Adv Kominfo Kampar/Nan)

Related

kampar 8109819745337483186

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item