Briptu Mudiyanto Bagikan Jadwal Imsakiyah Puasa kepada Warga Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Ranai, Briptu Mudiyanto, mempunyai cara unik untuk beramal, dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 hijriyah (2019).

Anggota Polisi dari jajaran Polsek Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut, berinisiatif untuk membagikan jadwal Imsakiyah Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H, kepada sejumlah warga masyarakat di sekitar Kota Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Pada Ahad (05/05/2019) petang.

"Kami juga memberikan kartu nama Bhabinkamtibmas Ranai, serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat," ujar Briptu Mudiyanto, kepada media ini.

Dengan adanya jadwal Imsakiyah tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjalankan Ibadah Puasa, selama Ramadhan 1440 H berlangsung, untuk mengetahui waktu Imsakiyah dan waktu berbuka Puasa.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada setiap warga yang ditemuinya, untuk selalu menjaga Kamtibmas di bulan suci ini.

"Kami juga sampaikan tips aman saat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Masjid. Diantaranya mengunci pintu dan jendela, serta memastikan kompor sudah mati, sebelum meninggalkan rumah," kata Briptu Mudiyanto.

Kemudian, lanjutnya, ia juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan bersama. Diantaranya dengan menggunakan helm standart saat berkendara sepeda motor.

"Kemudian saat parkir motor, jangan lupa mengunci stang dan jangan meninggalkan barang berharga dalam jok motor," pesannya kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat, agar bisa melaporkan setiap terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, kepada Bhabinkamtibmas maupun ke Polres Natuna.

"Untuk itu kami bagikan juga kartu nama Bhabinkamtibmas Ranai, agar mudah menghubungi kami saat terjadi hal yang mengganggu Kamtibmas," pungkasnya.

Ratusan lembar jadwal Imsakiyah Puasa dan kartu nama Bhabinkamtibmas tersebut, dibagikan Briptu Mudiyanto kepada para pengguna jalan yang melintas dikawasan Jalan Soekarno Hatta, dan para pedagang yang ada disekitar Pantai Kencana Ranai. (Win)

Related

Natuna 3566814235004045321

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item